EkonomiHeadline

Airlangga Hartarto Layak jadi “Bapak Ekonomi Kerakyatan”, Ini Tanggapan Golkar

271
×

Airlangga Hartarto Layak jadi “Bapak Ekonomi Kerakyatan”, Ini Tanggapan Golkar

Share this article
airlangga hartarto
airlangga-hartarto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menyerahkan pada publik untuk menilai kinerja Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar,  memperkuat ekonomi kerakyatan. Lamhot menanggapi pernyataan pengamat politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin yang menyebut bahwa Airlangga Hartarto layak mendapat julukan “Bapak Ekonomi Kerakyatan”.

“Silakan saja publik menilai seperti itu, toh Ketum Golkar kami yang juga Menko Perekonomian Pak Airlangga Hartarto tanpa harus diberi label apapun, beliau memang fokus dan concern pada ekonomi kerakyatan,” kata Lamhot.

BACA JUGASosok Fifian Adeningsih Mus, Tokoh Golkar Yang Bangun Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menurut dia, julukan Airlangga sebagai “Bapak Ekonomi Kerakyatan” itu bisa saja saja didasari keberhasilannya membawa ekonomi Indonesia tumbuh setelah sebelumnya sempat minus akibat tekanan pandemi.

“Kontribusi Pak Airlangga membuat Indonesia kembali baik perekonomiannya, mampu bertahan dari situasi global yang berat,” ujar dia.

“Kondisi keamanan dalam negeri juga tetap stabil terkendali bahkan makin diperhitungkan di kancah dunia bisa saja ini yang membuat publik memberikan apresiasi dan memberi label Airlangga Hartarto sebagai Bapak Ekonomi Kerakyatan,” tambah dia.

Baca Juga  Misi Bersama CPOPC untuk Akses Pasar yang Berkelanjutan

Sebelumnya Ujang Komarudin, menyebut bahwa ketua umum Partai Golkar sudah layak menyandang julukan Bapak Ekonomi Kerakyatan.

BACA JUGAGolkar Dorong Pelaksanaan Pemilu yang Aman dan Damai

“Harus diakui dengan pengalaman , jam terbang dan Skill dari Airlangga Hartarto, dalam menjaga perekonomian Indonesia sudah terbukti. Saya kira wajar kalau Pak Airlangga Hartarto pantas disebut sebagai Bapak Ekonomi Kerakyatan,” ujar Ujang.

Menurut dia Airlangga sangat memberikan dukungan penuh kepada kelompok ekonomi kerakyatan dengan menghadiri serta memberikan supportnya terhadap kegiatan-kegiatan UMKM di seluruh Indonesia.

Kementerian Koordinator Perekonomian memiliki tugas sebagai ujung tombak stabilitas laju pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya, adalah dengan memperkuat sektor koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Menjadi Komando Penuh untuk perekonomian Indonesia.

Dalam catatan Ujang, Airlangga kerap memberi dukungan pada pelaku ekonomi kerakyatan, seperti baru-baru ini Airlangga Hartarto menghadiri Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat yang diselenggarakan Kosgoro 1957 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga  Golkar Umumkan 1.117 bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024

“Artinya Airlangga paham betul sektor-sektor perekonomian masyarakat kecil yang mampu menopang perekonomian secara nasional seperti koperasi dan UMKM, karena memang sektor inilah yang menguatkan perekonomian nasional kita saat ini,” jelas Ujang.

BACA JUGATokoh Milenial Golkar, Ryan Kono Tegaskan Sektor Kesehatan dan Pendidikan Harus Dapat Perhatian

Menurut dia, kriteria pemimpin Indonesia ke depan setidaknya memiliki kemampuan dalam mengelola dan menjaga pertumbuhan perekonomian nasional.

Apalagi, PresidenJokowi sudah gamblang menyebutkan, pemimpin Indonesia di masa depan haruslah seseorang yang memiliki jam terbang yang tinggi.

“Pidato Pak Jokowi di HUT Golkar tempo hari bilang Pak Airlangga pemimpin yang memiliki jam terbang yang tinggi, bisa jadi itu sinyal Pak Jokowi mengapresiasi kinerja Pak Airlangga,” nilai Ujang.

banner 325x300