Ekonomi

Misi Bersama CPOPC untuk Akses Pasar yang Berkelanjutan

154
×

Misi Bersama CPOPC untuk Akses Pasar yang Berkelanjutan

Share this article
Misi Bersama CPOPC untuk Akses Pasar yang Berkelanjutan
Misi Bersama CPOPC untuk Akses Pasar yang Berkelanjutan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menjelaskan Misi Bersama CPOPC, negara-negara produsen minyak kelapa sawit dapat membangun komunikasi dan kolaborasi dengan negara konsumen minyak nabati terbesar di dunia.

Hal tersebut untuk memastikan akses pasar yang berkelanjutan dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Wamendag Jerry menyampaikan, misi ini juga bertujuan untuk memberikan informasi faktual tentang praktik sawit yang berkelanjutan dan menjelaskan kontribusi industri sawit terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Pemilu 2024, Bisa Sumbang hingga 1,3% PDB

Hal ini penting untuk meluruskan kampanye negatif yang seringkali menganggap industri kelapa sawit sebagai penyebab deforestasi dan degradasi yang mengakibatkan perusakan lingkungan.

Hal itu disampaikan saat memimpin Delegasi Indonesia dalam Misi Bersama (Joint Mission) Dewan Negara-Negara Produsen Minyak Kelapa Sawit (Council of Palm Oil Producing Countries/CPOPC) ke India pada 27–29 September 2023.

Salah satu agenda utama pada hari pertama misi yaitu dilaksanakannya The 2nd Sustainability Vegetable Oil Conference (SVOC) di Mumbai, India, pada Rabu (27 Sep).

Baca Juga  Airlangga Hartarto Targetkan Pemerintah Daerah "Go Digital" pada 2023

CPOPC merupakan organisasi kerja sama negara produsen minyak kelapa sawit yang bertujuan untuk mengembangkan budi daya serta industri sawit global.

Negara anggota CPOPC saat ini yaitu Indonesia, Malaysia, dan Honduras. Beberapa negara lainnya yang berstatus sebagai observer yakni Kolombia, Ghana, dan Papua Nugini.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300