HeadlinePolitik

Airlangga Hartarto Buka Young Political Leaders Under 40

164
×

Airlangga Hartarto Buka Young Political Leaders Under 40

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memukul gong tanda pembukaan Young Political Leaders (YPL) ke-14 Golkar Institute, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/10/2023). Foto: Ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memukul gong tanda pembukaan Young Political Leaders (YPL) ke-14 Golkar Institute, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/10/2023). Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Golkar Institute kembali membuka Young Political Leaders (YPL) ke-14, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/10/2023) khusus peserta di bawah usia 40 tahun.

Executive Education Program For Young Political Leaders (YPL) Batch 14 akan berlangsung hingga tanggal 4 November mendatang.

Acara pembukaan diresmikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan pihaknya berharap generasi muda dapat berkontribusi dalam pemerintahan ke depan.

“Karena Under 40 yang membawa Indonesia 40 tahun ke depan. Under 40 ini yang akan mengawal RPJP 2025-2045. Ini yang akan mewarnai pemerintahan ke depan,” ujar Airlangga.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily mengatakan  YPL ke-14 mempersiapkan generasi muda di bawah 40 tahun untuk nantinya berkontribusi dalam kemajuan bangsa di masa depan.

Baca Juga  TGB Zainul Majdi Apresiasi Kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

“Semua harus di usia 40 tahun ke bawah. Selain karena kita akan melakukan regenerasi, kepada generasi Under 40 inilah akan diteruskan untuk kemajuan bangsa,” jelas Ace, dalam acara pembukaan.

Sedangkan, tema yang diusung dalam dialog publik kali ini adalah Perubahan Iklim, El Nino, dan Ketahanan Pangan.

Kelas YPL ke-14 Golkar Institute dibagi menjadi 3 bagian yaitu Kepemimpinan, Politik, Ekonomi. Masing-masing bagian memiliki sejumlah materi yang terkait.

Sejumlah tokoh direncanakan hadir untuk memberikan kuliah umum di setiap materi, seperti Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Tantowi Yahya, dan lain sebagainya.

Pembukaan YPL ke-14 ini turut mengundang Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong, Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Rachmat Pambudy.

Selain itu, hadir pula Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia Hayu Prabowo dan Dr. Supari selaku Koordinator Bidang Analisi Variabilitas Iklim, BMKG Indonesia.

Baca Juga  MKGR Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Golkar Periode 2024-2029

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong digital oleh Airlangga Hartarto. YPL ke-14 akan berlangsung mulai 30 Oktober hingga 5 November mendatang.

Wadah Pendidikan Politik

Ini merupakan program edukasi Golkar Institute yang menjadi salah satu wadah pendidikan politik bagi pemuda dari berbagai kalangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia dalam hal kepemimpinan, pemahaman politik dan ekonomi, agar dapat menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global, dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Serta memberikan jalur bagi para pemimpin politik muda Indonesia untuk memasuki ranah politik dan membangun karir politik bersama Partai Golkar.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300