EkonomiHeadlineNasionalPolitik

Agung Laksono Sampaikan Golkar Sebagai Partai yang Mewujudkan Kesejaahteraan Rakyat

275
×

Agung Laksono Sampaikan Golkar Sebagai Partai yang Mewujudkan Kesejaahteraan Rakyat

Share this article
EBFAACFAC
17EB2562-F935-4545-A1AC-4FA08351C023

York — Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, memberikan kuliah singkat mengenai “Sejarah dan Nilai-nilai Partai Golkar” kepada para peserta Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan ke-10.

Ia menceritakan bagaimana proses sejarah Partai Golkar sejak dulu hingga saat ini. Menurutnya Partai Golkar tidak bisa lepas dari sejarah bangsa dan negara, terutama sejarah pembangunan Indonesia.

“Pada masa Pak Soeharto saya menyebutnya sebagai state building, the first state of development. Pada masa ini, dimulailah masa pembangunan secara terencana, pembangunan berjalan. Pada masa Pak Soekarno politik adalah panglima, pada masa Pak Soeharto pembangunan adalah panglima. Pada masa ini juga lah, Indonesia dari negara miskin menjadi negara berkembang”, ujar Agung.

Baca Juga  PAN Apresiasi Langkah Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar

Agung yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI 2009-2014 ini juga menyampaikan bahwa Partai Golkar selalu bertekad untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejaahteraan rakyat.

“Partai Golkar boleh tua, tetapi semangatnya tidak boleh tua. Salah satu tekad besar Partai Golkar adalah mendukung pemerintah dalam membangun negara demi terwujudnya kemakmuran dan kesejaahteraan rakyat”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini, Partai Golkar sedang menyiapkan berbagai macam strategi dalam pemenangan pada pilpres, pileg dan pilkada 2024.

“Strategi tersebut diantaranya memaksimalkan gerakan mesin partai politik, melakukan
sosialisasi dan memaksimalkan Gerakan AH, melakukan penguatan dalam penggalangan gerakan dan dukungan melalui media massa, serta melakukan intervensi pembangunan yang disesuaikan dengan kebutuhan ekonomi masyarakat”, kata polisi senior Partai Golkar tersebut.

Baca Juga  Khofifah Tawarkan Porang dan Sarang Burung Walet ke China 

Menurutnya, Golkar Institute bisa menjadi wadah yang sangat baik bagi anak-anak muda dalam meningkatkan kapasitas dan ilmu kepemimpinan, politik dan ekonomi, apalagi dengan keberagaman asal daerah dan latar belakang para peserta.

Untuk diketahui Golkar Institute konsisten menyelenggarakan pelatihan pendidikan politik dan kebijakan publik bagi anak-anak muda yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia dan terbuka untuk umum. Golkar Institute juga kerap mengangkat topik bahasan terkini dan menyediakan beasiswa terutama bagi perempuan dan aktivis lingkungan hidup.

“Partai Golkar selalu siap sedia untuk membangun bangsa dan negara. Saudara-saudara dari Golkar Institute ini lah yang kelak bisa dapat mencerahkan wajah Indonesia dan Golkar dan menjadi pemipin-pemimpin masa depan”, tuturnya. (*)

banner 325x300