Lifestyle

Ini Handphone Budget Minimalis Terbaik Akhir Tahun, Biar Tetap Eksis Saat Natal

273
×

Ini Handphone Budget Minimalis Terbaik Akhir Tahun, Biar Tetap Eksis Saat Natal

Share this article
handphone
handphone

G24NEWS.TV, JAKARTA– Pilihan handphone terbaru yang sudah rilis di Indonesia cukup melimpah mulai dari OPPO, Samsung, Realme, Xiaomi, Vivo hingga Infinix.

Salah satu kelebihan dari handphone keluaran baru tentunya memiliki spesifikasi yang makin canggih dengan fitur dan teknologi yang kekinian. Termasuk berjalan dengan sistem operasi yang paling update juga.

Tapi tenang, tidak semua handphone terbaru dibanderol dengan harga yang tinggi. Karena cukup banyak yang dijual dengan harga murah.

Nah, biar tidak penasaran kami akan coba rekomendasikan handphone terbaru apa saja yang harganya masih bisa dijangkau dan modelnya pas untuk kaum mendang-mending  nih.

Rekomendasi handphone terbaru dan terbaik versi G24News.TV dan pastinya harganya cukup murah meriah dengan fitur melimpah

Realme 10

Pilihan pertama handphone 2022 yang dalam daftar kali ini ada Realme 10. Dibanderol harga yang masih terjangkau, Realme ini punya performa yang cukup oke.

Dari hasil review realme 10 yang sudah dilakukan banyak tech viewer, gawai ini mampu menjalankan semua aktivitas termasuk gaming seperti PUBG, Mobile Legend.  Realme 10 ditenagai chipset MediaTek Helio G99 terbaru yang jadi andalan gadget di kelas menengah. Serun ya ada teknologi Dynamic RAM yang akan menambah kapasitas RAM hingga 8 GB.

Jadi kamu bisa mendapatkan total kapasitas hingga 16 GB RAM, karena didalamnya sudah ada memori RAM 8 GB. Dengan RAM besar ini memungkinkan kamu untuk membuka banyak aplikasi di latar belakang.

Yang hobi nonton realme 10 menawarkan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Di jamin tampilan film sangat jernih dan nyaman di mata.

Atau mau foto-foto dengan teman, kamu bisa pakai kamera 50 MP yang ada di bagian belakang. Hasil kameranya juga bisa diandalkan, kamu bisa share di sosmed tanpa malu.

Kamu juga ga perlu khawatir soal baterainya, karena sudah memiliki kapasitas 5.000mAh. Saat habis teknologi pengisian SUPERVOOC 33W akan mengisi ulang baterai hingga 50% hanya dalam waktu 28 menit.

Baca Juga  Augmented Reality, Saat Dunia Nyata dan Maya Bersatu

OPPO A77s

Dengan selisih harga yang tidak jauh berbeda, pilihan HP terbaru 2022 berikutnya ada OPPO A77s. Produk yang rilis Oktober 2022 ini dibekali layar IPS berukuran 6,56 inci yang juga didukung refresh rate 90Hz. Scroll menu pada layarnya jadi terasa lebih smooth.

OPPO A77s juga punya kamera 50 MP lho. kamera ini didukung fitur Bokeh Flare Portrait. Fitur ini akan membuat hasil foto bokeh kamu lebih menarik. Padahal biasanya sih fitur ini cuma ada di hp OPPO kelas atas, dan kini mulai diterapkan di seri A. Menariknya, OPPO A77s jadi OPPO A series pertama yang mendapatkan fitur tersebut.

Lanjut ke performanya. OPPO A77s ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang masih cukup aman untuk diajak main game. Untuk memori dibekali RAM 8 GB yang bisa ditambah hingga 8 GB dengan teknologi RAM Expansion.

Sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB yang cukup untuk menampung ribuan foto. Terakhir ada baterai 5.000mAh lengkap dengan pengisian daya 33W SUPERVOOC.

Infinix Hot 20S

Lanjut ke Infinix Hot 20S. Sesuai namanya, produk ini terbilang masih cukup hot karena baru di rilis November 2022. Harganya memang tidak semahal dua HP terbaru keluaran 2022.

Karena spesifikasinya memang berbeda. Untuk performanya mengandalkan chipset MediaTek Helio G96. Memang masih dibawah Helio G99, tapi masih oke kok untuk main game seperti Mobile Legend atau PUBG.

Apalagi Infinix Hot 20s juga punya fitur Extended RAM hingga 5 GB. Dengan bawaan RAM 8 GB, total kapasitas yang didapatkan menjadi 13 GB.

Main game akan terasa asyik dari layar 6.78 inci beresolusi Full HD Plus. HP ini tambah hot adalah sudah mendukung refresh rate 120Hz. Fitur yang sangat jarang ditemukan pada harga di kelasnya.

Kamu juga akan mendapatkan kamera 50 MP yang didukung fitur Super Night Mode yang memungkinkan foto tetap jernih di kondisi rendah cahaya. Di bagian sumber daya, Infinix Hot 20S menanam baterai 5000mAh dengan teknologi 18W fast-charge.

Baca Juga  Apa Itu Blockchain? Kepoin Teknologi Terobosan Baru Ini Yuk!

VIVO Y02

Buat kamu yang punya bujet di bawah 2 juta mungkin bisa mempertimbangkan VIVO Y02. HP ini juga masih baru, rilis ke Indonesia pada November 2022.

Menyasar pada kelas entry level, HP ini memang ditujukan untuk penggunaan standar saja. Layarnya berjenis IPS dengan bentang seluas 6,51 inci dengan resolusi HD Plus.

Kameranya juga hanya ada satu di bagian belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk menyimpan hasil fotonya bisa menggunakan memori internal berkapasitas 32 GB.

Bila tidak ingin kepenuhan bisa menggunakan memori eksternal melalui microSD. Untuk performanya ditenagai chipset MediaTek Helio P22 yang di sokong RAM 3 GB.

Oiya, vivo Y02 ini menggunakan OS Android 12 Go Edition dengan antarmuka FunTouch OS 12. OS ini memang untuk HP entry level jadi tidak akan mengganggu aktivitas. Baterainya berkapasitas 5.000 mAH yang di dukung pengisian daya 10 watt dan masih menggunakan slot microUSB 2.0

Samsung Galaxy A04s

HP terbaru yang belum lama rilis adalah Samsung Galaxy A04s yang dibekali berbagai fitur menarik. HP Samsung terbaru ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Di bagian belakang ada tiga kamera yang bisa digunakan, konfigurasinya terdiri dari sensor 50 MP, sensor depth 2 MP dan macro 2 MP. Lalu di bagian depan ada kamera selfie 5 MP.

Untuk performanya ditenagai prosesor Exynos 850  dengan sokongan RAM  4 GB yang didukung fitur RAM Plus (hingga 4 GB) untuk meningkatkan performa multitasking. Untuk sumber dayanya Samsung Galaxy A04s menanam baterai 5.000 mAh dan sudah mendukung fitur 15W Adaptive Fast Charging.

banner 325x300