Nasional

Ace Hasan Syadzily Puji Pak Bas, Kerjanya Melebihi Daendels

324
×

Ace Hasan Syadzily Puji Pak Bas, Kerjanya Melebihi Daendels

Share this article
Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono (kiri) dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Tb. Ace Hasan Syadzily (kanan)
Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono (kiri) dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Tb. Ace Hasan Syadzily (kanan). Foto by: Instagram @ace.hasan.syadzily

G24NEWS.TV, JAKARTA — Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengunggah pada akun medsos instagram  aktivitasnya bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.  Dalam narasinya, dia menyebut pembangunan infrastruktur di era Presiden Joko Widodo tak lepas dari peran Pak Bas, panggilan Menteri Basuki Hadimuljono.

Ace Hasan Syadzily atau yang kerap disapa Kang Ace memuji Pak Bas yang berperan besar dalam pembangunan infrastruktur. Dalam akun instagramnya @ace.hasan.syadzily dia memberi judul “Pak Bas, Presiden Jokowi & Kerja”.  

Menurut Ace Hasan Syadzily yang kerap dipanggil Kang Ace, Pak Bas akan selalu dikenang dalam sejarah. “Saya berkelakar, Pak Bas akan selalu dikenang dalam sejarah Indonesia seperti Mr Daendels yang telah membangun jalan dari Anyer – Panarukan. Pak Bas, saya bilang lebih dari itu,” tulis Kang Ace.

Pembangunan infrastruktur secara masif dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo, salah satunya adalah pembangunan jalan dan tol. Pembangunan tersebut tak hanya dilakukan di Jawa, melainkan dari Sumatera hingga Papua.

“Bahkan selain Jawa yang kini dapat dinikmati dengan tol yang terhubung dari ujung Jawa bagian barat hingga ujung bagian Timur, juga Trans Sumatera, trans Kalimantan, trans Sulawesi, bahkan trans Papua. Luar biasa.” lanjut Kang Ace dalam narasi unggahannya.

Pak Bas: Itu Semua Perintah Presiden

Kang Ace memuji kinerja Pak Bas sebagai Menteri PUPR. Pak Bas menampik pujian Anggota DPR RI Fraksi Golkar tersebut dan menyampaikan bahwa semua pekerjaan yang dilakukannya merupakan perintah Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Diresmikan, Kado HUT ke-78 RI untuk Sukabumi

“Pak Bas langsung menolak pujian saya itu. Beliau sampaikan bahwa ini merupakan perintah Presiden Jokowi. Saya hanya menjalankan perintah Presiden. Saya tidak mau mengklaim pekerjaan yang dilakukan sebagai pekerjaan Kementerian PUPR atau untuk kepentingan politik pribadinya,” lanjut Kang Ace.

Pak Bas menegaskan sambil tertawa kepada Kang Ace bahwa ia bukan politisi.

“Saya bukan politisi, Pak Ace.” ujar Pak Bas yang dinarasikan Ace dalam unggahannya.

Sebagai menteri, Pak Bas sangat piawai dalam menjalankan perintah dan tugas dari Presiden Joko Widodo. Ia bahkan menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah mau memberi sambutan dalam setiap peresmian infrastruktur. Pak Bas menegaskan semua pembangunan infrastruktur adalah kerja Presiden.

“Presiden sangat tepat memilih pembantu di kabinet seperti Pak Bas. Pak Bas mengatakan, saya tidak pernah mau memberikan sambutan dalam acara peresmian Infrastruktur karena pembangunan Infrastruktur ini merupakan kerja Presiden Jokowi. Luar biasa!” tulis Kang Ace.

Baca Juga  Ace Hasan Minta Peningkatan Kesejahteraan Tenaga TKSK

Hafal dan Paham Detail Infrastruktur

Kang Ace melanjutkan penjelasan mengenai kepiawaian Pak Bas dalam unggahannya. Ia menyampaikan bahwa Pak Bas tahu betul detail infrastruktur seperti jalan nasional, normalisasi sungai, bendungan sampai titik potensial jalan rusak.

“Bukan berarti Pak Bas tidak bisa menjelaskan, justru Pak Bas ini sangat tahu detail tentang jalan nasional, bendungan, normalisasi sungai, bahkan titik potensial jalan rusak-pun beliau sangat hapal. Termasuk saya perhatikan, nama-nama Daerah Aliran Sungai (DAS) dari Danau Cisanti di Hulu Bandung, hingga ujung sungai yang bermuara di Jakarta, beliau hapal dan sangat fasih menjelaskan.” tulis Kang Ace.

Pak Bas menyampaikan detail infrastruktur kepada Presiden Jokowi dan Presiden yang menyampaikan sendiri. Presiden Jokowi mampu menjelaskan dan mengklarifikasi kepada Pak Bas.

“Penjelasan itu cukup beliau sampaikan ke Presiden dan Presiden sendiri yang menyampaikan. Presiden Jokowi juga sangat fasih menjelaskan & mengklarifikasi kepada Pak Bas.” tulis Kang Ace.

banner 325x300