Nasional

KPPG Jakarta Selatan Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang

333
×

KPPG Jakarta Selatan Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang

Share this article
KPPG Jaksel Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang
KPPG Jaksel Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jakarta Selatan menyalurkan bantuan pada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Bantuan diberikan pada korban di dua rukun warga (RW) di kawasan permukiman Tanah Merah. 

Ketua KPPG Jakarta Selatan Devy Kathryne yang hadir langsung di lokasi bersama Sekretaris Farah Savira menerangkan bantuan yang diberikan bukan hanya sembako, tapi juga kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan korban kebakaran.

“Kami kirimkan beberapa kebutuhan sanitasi, seperti alat keperluan untuk mandi bagi para pengungsi, yaitu terdiri dari 50 odol, 100 sikat gigi, 50 sabun, 350 shampo juga paket makanan instan sebanyak empat dus mie instan,” ujar Devy Kathryne.  KPPG selalu memikirkan sampai ke hal kecil untuk korban terdampak,” lanjut dia. 

Devy menambahkan, KPPG Kota Jakarta Selatan mengambil momentum yang pada hari merupakan hari Perempuan Internasional, sehingga gerak solidaritas untuk berbagi juga untuk mendatangi lokasi penampungan para pengungsi korban kebakaran.

Baca Juga  Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil jadi Waketum Bidang Penggalangan Pemilih 

”KPPG Kota Jakarta Selatan mengambil momentum yang pada hari (rabu-red) merupakan hari Perempuan Internasional, sehingga gerak solidaritas untuk berbagi dari kami bukan hanya soal kebersamaan untuk berbagi namun juga sebagai bentuk tanggap kita sebagai kaum perempuan dalam memperingati hari Perempuan Internasional,”.

Meski peristiwa kebakaran depo pertamina sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, KPPG Jaksel masih memantau lokasi kejadian. 

Baca Juga  Melkiades Sebut Sistem Penempatan Satu Kanal Pekerja Migran Terus Dievaluasi

“Ini cukup memprihatinkan, banyak sekali korbannya sampai puluhan, dan ada juga korban luka bakar yang mungkin masih ada di rumah sakit,” ujarnya. 

Devy mewakili sayap Partai Golkar yakni KPPG Jakarta Selatan, berharap peristiwa tidak terulang kembali, ia meminta kerjasama dari berbagai pihak lain. 

“Semoga kejadian seperti ini bisa kita minimalisir. Mungkin teman-teman dari setiap lapisan masyarakat dan para pemangku kepentingan bisa duduk bersama dan mencari solusi kedepannya supaya hal ini tidak terulang kembali,” ucapnya.

banner 325x300