HeadlinePolitik

YPL 14 Golkar Institute: Airlangga Hartarto Dorong Kader Muda Aktif Tingkatkan Kapasitas Diri

180
×

YPL 14 Golkar Institute: Airlangga Hartarto Dorong Kader Muda Aktif Tingkatkan Kapasitas Diri

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Public Lecture Golkar Institute, Executive Education Program for Young Political Leaders batch 14, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakbar, Kamis (31/8/2023). Foto: golkar.indonesia
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Public Lecture Golkar Institute, Executive Education Program for Young Political Leaders batch 14, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakbar, Kamis (31/8/2023). Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto mendorong kader muda Golkar harus aktif dalam meningkatkan kapasitas diri untuk membangun Indonesia.

“Saya sampaikan pula bahwa kader muda Golkar harus aktif dalam meningkatkan kapasitas diri untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju, adil dan sejahtera, serta terhindar dari jebakan negara berpenghasilan menengah,” jelasnya, dalam  acara pembukaan Public Lecture Golkar Institute, Executive Education Program for Young Political Leaders batch 14, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakbar, Kamis (31/8/2023).

Pada kesempatan itu, dia mengatakan dirinya sangat mengapresiasi program pendidikan politik yang diadakan oleh Golkar Institute yang sudah memasuki angkatan 14.

“Artinya secara konsisten Partai Golkar melalui Golkar Institute terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk menciptakan pemimpin yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang solid dan inklusif,” ujarnya.

Baca Juga  Selamat! DKI Jakarta Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2023

Sebelumnya, Golkar Institute kembali membuka Young Political Leaders (YPL) ke-14, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/10/2023) khusus peserta di bawah usia 40 tahun.

Executive Education Program For Young Political Leaders (YPL) Batch 14 akan berlangsung hingga tanggal 4 November mendatang.

Kepemimpinan Politik dan Ekonomi

Tema yang diusung dalam dialog publik kali ini adalah Perubahan Iklim, El Nino, dan Ketahanan Pangan.

Kelas YPL ke-14 Golkar Institute dibagi menjadi 3 bagian yaitu Kepemimpinan, Politik, Ekonomi. Masing-masing bagian memiliki sejumlah materi yang terkait.

Sejumlah tokoh direncanakan hadir untuk memberikan kuliah umum di setiap materi, seperti Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Tantowi Yahya.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong dan Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Rachmat Pambudy.

Selain itu, hadir pula Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia Hayu Prabowo dan Supari selaku Koordinator Bidang Analisi Variabilitas Iklim, BMKG Indonesia.

Baca Juga  [ESAI] Menuju Pertarungan Politik 2024: Partai Politik Harus Pulang Ke Rumah Ideologis

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong digital oleh Airlangga Hartarto. YPL ke-14 akan berlangsung mulai 30 Oktober hingga 5 November mendatang.

YPL merupakan program edukasi Golkar Institute yang menjadi salah satu wadah pendidikan politik bagi pemuda dari berbagai kalangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia dalam hal kepemimpinan, pemahaman politik dan ekonomi, agar dapat menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global, dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Serta memberikan jalur bagi para pemimpin politik muda Indonesia untuk memasuki ranah politik dan membangun karir politik bersama Partai Golkar.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300