Olahraga

Timnas Indonesia Akui Keunggulan Argentina Skor 2-0

227
×

Timnas Indonesia Akui Keunggulan Argentina Skor 2-0

Share this article
Timnas Indonesia versus Timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. Foto: Tangkap layar video pertandingan
Timnas Indonesia versus Timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. Foto: Tangkap layar video pertandingan

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Timnas Argentina juala Piala Dunia 2022 memenangkan skor 2-0. Satu skor dicetak di babak pertama dan satu skor di babak kedua.

Gol Timnas Argentina dihasilkan oleh Leandro Paredes di babak pertama, sedangkan di babak kedua disumbang oleh  Cristian Romero.

Hasil laga Timnas Indonesia sama dengan Timnas Australia versus Argentina pekan lalu yang berlangsung di China.

Kekuatan Terbaik di China

Sebelumnya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap menaruh hormat pada Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 sekaligus tim peringkat satu FIFA pada saat ini.

Baca Juga  Indra Gunawan: Golkar Siak Dukung Setiap Kegiatan Kreativitas Masyarakat

Absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi sampai rencana pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk merotasi timnya dinilai Shin Tae-yong tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste.

Sebelumnya, saat beruji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik.

Ttermasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol.

“Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa”.

“Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa)”.

“Jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” papar Shin Tae-yong, dalam lama resmi PSSI.

Baca Juga  Ketar-ketir Melihat Hasil Drawing Piala Asia 2023, Indonesia di Grup Neraka

Shin Tae-yong menilai ketidakhadiran Messi atau Di Maria di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

Tim Tango masih diperkuat para pilarnya di Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid).

Alexis Mac Allister (Liverpool)m serta pemain-pemain muda potensial.

Antara lain, Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.

“Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras,” ucap Shin Tae-yong.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300