HeadlineOlahraga

Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam, Prediksi dan Link Live Streaming Ada di Sini

285
×

Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam, Prediksi dan Link Live Streaming Ada di Sini

Share this article
Pemain timnas Indonesia
timnas-indonesia-lagi-

G24NEWS.TV, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat mulai pukul 16.30 WIB, simak link live streaming di bagian akhir artikel ini. 

Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner up Grup A, sementara Vietnam juara Grup B, tapi sama-sama memeroleh nilai 10 dari empat pertandingan fase grup. 

Partai antara Indonesia vs Vietnam merupakan salah satu pertandingan sepakbola paling menarik di Asia Tenggara. Dari 24 kali pertemuan di berbagai ajang internasional sejak 1991, Indonesia menang sembilan menang, sembilan seri, dan enam kali kalah.

Vietnam menang pada kualifikasi Piala Dunia dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 3-1 dan 4-0 pada 2021 lalu. Tapi sebelumnya Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada Piala AFF 2004. 

Vietnam, bersama dengan Malaysia dan Thailand adalah musuh-musuh terberat Indonesia di level Asia Tenggara. Tapi rivalitas Indonesia dan Malaysia lebih panas karena kedua negara bertetangga dekat. 

Baca Juga  Kurnia Meiga Jual Medali untuk Sambung Hidup, Wasekjen Partai Golkar Sekarwati Datangi Langsung

Uniknya kedua tim ditangani pelatih asal Korea, Vietnam ditukangi Park Hang-seo sedangkan Indonesia menyewa Shin Tae-yong untuk memoleh timnasnya.

Indonesia harus lebih hati-hati karena dalam lima pertemuan terakhir, timnas Indonesia hanya menang sekali, imbang sekali dan kalah tiga kali.

Suporter timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno
Suporter timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno

Prediksi formasi Indonesia vs Vietnam 

Pelatih Shin Tae-yong diperkirakan akan menggunakan formasi 4-4-2.  Formasi ini memiliki kelebihan dalam penyerangan dari sayap tanpa mengurangi stabilitas pertahanan. Formasi ini digunakan Shin Tae-yong saat melawan Thailand pada fase grup, di mana hasil akhir dengan skor 1-1.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam
Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.

Vietnam: Dang Van Lam; Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh; Ho Tan Tai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Doan Van Hau; Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

Baca Juga  Ini Dia, Tokoh-tokoh Golkar yang Punya DNA Sepakbola

Izinkan 50.000 Penonton 

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengizinkan 50 ribu orang menonton langsung ini.  “Kami terus mengikuti perkembangan pertandingan dan perilaku penonton serta penilaian risiko, maka pertandingan nanti sore di GBK dapat ditonton 50 ribu penonton,” kata Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy, dikutip dari Antara.

Hal ini juga menyusul adanya perubahan jadwal pertandingan dari yang semula digelar pada pukul 19.30 WIB, dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB dengan alasan keamanan.

 “Telah disiapkan 3.500 personel pengamanan dan 500 steward,” tambahnya. Berdasarkan hasil evaluasi pengamanan pertandingan sebelumnya, kata Agung. 

Link live streaming Indonesia vs Vietnam 

Pertandingan sore ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dengan jadwal sepak tepat pada pukul 16.30 WIB. 

Kamu juga bisa menyaksikan laga Indonesia vs Vietnam melalui layanan streaming RCTI+. Klik link ini untuk menonton ya 

 

banner 325x300