Daerah

Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia, Upaya Nyata Rajut Keberagaman

187
×

Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia, Upaya Nyata Rajut Keberagaman

Share this article
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Forum Temu Karya Taman Budaya, Senin (21/8)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Forum Temu Karya Taman Budaya, Senin (21/8)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Forum Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia di Kota Bandung, Senin (21/8) adalah pengejawantahan dari upaya nyata merajut keragaman budaya di seluruh Indonesia.

Forum Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia yang ke-22 itu dihadiri oleh 28 provinsi perwakilan pengelola taman budaya.

“Pertemuan silaturahmi tahunan ini dilakukan untuk memberikan ruang ekspresi dan fasilitasi kepada seniman dari seluruh Indonesia untuk berkarya dan berinovasi dalam bidang seni,” kata Ridwan Kamil dalam Forum tahunan tersebut.

Mengusung tema “Rakit”, pertemuan dan silaturahmi tahunan itu, kata Ridwan Kamil, merupakan komitmen pengelola taman budaya dalam menguatkan tugas dan fungsi di ranah kebudayaan.

Baca Juga  Ridwan Kamil Fokus Perbaikan Jalan Jelang Akhir Masa Jabatan

Pertunjukan dalam <yoastmark class=

Ia mengaku senang Jawa Barat menjadi tuan rumah pertemuan tahunan tersebut.

“Jawa Barat menjadi tuan rumah temu karya pengelola taman budaya se-Indonesia menguatkan betapa kayanya budaya kita dan forum menjahit silaturahmi. Makin banyak silaturahmi makin sedikit miskomunikasi yang akan memperkuat kebhinnekaan tunggal ika kita,” tuturnya.

Ridwan Kamil Ajak Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Gubernur Jawa Barat itu juga mengajak seluruh pengelola yang hadir menjaga kondusivitas di Pemilu 2024. Hal itu dilakukan dengan menghadirkan sebuah festival budaya demokrasi yang damai.

Baca Juga  Bupati Purwakarta Ajak Golkar Bersinergi Percepat Pembangunan Daerah

“Semangat kebersamaan ini harus terwujud dalam perdamaian, rasa riang gembira di pemilu tahun depan. Jadikan pemilu sebagai festival budaya demokrasi kita dengan damai,” harap Ridwan Kamil.

KPU Surati Parpol Soal Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024
KPU Surati Parpol Soal Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

Ridwan Kamil mengapresiasi Forum Temu Karya Pengelola Taman Budaya se-Indonesia sebagai strategi kebijakan memajukan kebudayaan melalui taman budaya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat merealisasikan strategi kemajuan taman budaya di Indonesia dengan baik sehingga tetap lestari,” pungkasnya.

banner 325x300