Headline

Sekjen Golkar Beri Instruksi ke Kader

221
×

Sekjen Golkar Beri Instruksi ke Kader

Share this article
Sekjen Golkar Beri Instruksi ke Kader
Sekjen Golkar Beri Instruksi ke Kader

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar Lodewijk Frederick Paulus beri instruksi ke kader caleg segera gencar melakukan aksi simpatik merebut hati rakyat.

Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan uji materi pasal dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang mengatur tentang sistem pemilihan umum (pemilu) proporsional terbuka.

“Sekarang perlu aksi, tidak perlu konsolidasi atau kumpul-kumpul untuk memenangkan hati rakyat, menjadikan Partai Golkar pemenang pemilu dan mengantarkan Airlangga sebagai Presiden,” ungkap Lodewijk Frederick.

Partai Golkar tentunya menyambut baik, adanya putusan MK yang menolak gugatan sistem pemilu tersebut.

“Kita menyambut baik adanya putusan itu dan rekan-rekan pasti ingat saat mulai didengungkan sistem pemilu proposional tertutup. Seorang Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar berinisiasi mengumpulkan para ketum parpol di parlemen ada 8, mendukung terbuka di Hotel Darmawangsa sepakat kita, bahwa kita harus memperjuangkan sistem proposional terbuka,” kata Lodewijk Frederick Paulus.

Baca Juga  Substansi Perppu Cipta Kerja Berusaha Jamin Kesejahteraan Buruh 

Menurut Lodewijk parpolnya bersama 7 parpol lainnya bersikeras untuk tetap sistem pemilu proposional terbuka karena hal itu merupakan amanat reformasi dan ingin tetap menjaga kedaulatan rakyat.

“Karena kira yakin ini adalah amanat dari era reformasi. Kedua Partai Golkar dengan lainnya sudah full kita tidak mau mengambil kedaulatan rakyat yang sudah dimiliki selama ini, bagaimana rakyat memilih calon atau orang mewakili mereka atau di kelompok mereka itu, kedaulatan ada di masyarakat dan kita tidak mengambilnya,” katanya.

Baca Juga  Partai Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur

Purnawirawan jenderal TNI bintang tiga ini pun menilai dengan adanya konstitusi saat ini, parpol jangan sampai menghilangkan kedaulatan rakyat, tetapi bagaimana menyiapkan calon-calon wakil rakyat tersebut yang berkualitas dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kita parpol menyiapkan Bacaleg berkualitas, kita yakin nantinya bisa berkontribusi di daerah dan bangsanya, ” kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300