Ekonomi

Ravindra Airlangga: Generasi Muda Berperan Penting Wujudkan Hilirisasi Digital

72
×

Ravindra Airlangga: Generasi Muda Berperan Penting Wujudkan Hilirisasi Digital

Share this article
Ravindra Sebut Program Prabowo Bisa Sejahterakan Petani dan Peternak
Ravindra Sebut Program Prabowo Bisa Sejahterakan Petani dan Peternak

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ravindra Airlangga menilai cita-cita pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mewujudkan hilirisasi digital merupakan sebuah prasyarat menuju Indonesia Emas 2045.

“Pasangan Prabowo-Gibran sosok visioner. Mereka melihat ke depan, sektor digital akan menjadi bidang paling penting sebelum masuk Indonesia Emas. Kita harus menyiapkan generasi muda ini menguasai sektor ini sejak dari level SMK atau vokasi,” tutur Ravindra Airlangga dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Baca Juga  Pemkab Batang Jateng Anggarkan Rp2,25 Miliar Ganti Atap Kolam Renang di Taman Hiburan Rakyat

Menurut Ravindra, kecakapan generasi muda pada sektor digital sangat penting agar pemerintah bisa hilirisasi digital. Anggota DPR Dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan era digital makin lama menjadi salah satu sektor penting agar Indonesia Maju.

“Sudah saatnya generasi muda disiapkan untuk bisa menguasai digital. Sektor ini memiliki bidang yang sangat luas untuk dipelajari,” ujar putra Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Baca Juga  Ravindra Sebut Dasi Kuning Jokowi Tanda Nyaman dengan Golkar

Ia juga berharap Kabupaten Bogor nantinya bisa menciptakan generasi yang unggul dan handal di sektor digital.

“Seperti yang disampaikan Mas Gibran, ada bidang big data analytics, cyber security, artificial intelegence, dan saat ini sudah mulai berkembang blockchain,” katanya.

Ravindra menilai langkah menyiapkan tenaga yang andal di bidang tersebut, hilirisasi digital sudah berada di jalur yang tepat menuju Indonesia Maju.

Email:Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300