Ekonomi

Puteri Komarudin Optimistis Ekonomi Tumbuh Kiasaran 5,2%-5,5% Tahun 2024

63
×

Puteri Komarudin Optimistis Ekonomi Tumbuh Kiasaran 5,2%-5,5% Tahun 2024

Share this article
Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar Puteri Komarudin. Foto: DPR RI/Farhan/nr
Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar Puteri Komarudin. Foto: DPR RI/Farhan/nr

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang konsisten di atas lima persen selama beberapa tahun, menunjukkan kondisi fundamental perekonomian yang baik.

“Ekonomi kita masih tetap tumbuh positif, solid dan konsisten di kisaran 5 persen selama beberapa kuartal di tahun ini. Capaian itu tentu menunjukkan kondisi fundamental ekonomi yang baik,” kata Puteri Komarudin, dalam keterangan persnya, dikutip Senin (11/12/2023).

Atas dasar itu, legislator asal Purwakarta ini mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi RI bisa sebesar 5,2-5,3 persen di tahun 2024. Meskipun, risiko perlambatan ekonomi global diperkirakan meningkat pada tahun 2024.

Baca Juga  Ini Alasan Generasi Muda Enggan Menjadi Petani Menurut Puteri Komarudin

“Kita tetap realistis mampu mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen pada 2024,” tegas Puteri.

Lanjutnya, anggota Komisi XI DPR ini mendorong, pemerintah fokus mendorong sektor industri pengolahan, pertanian, perdagangan, pertambangan, dan konstruksi sebagai penopang utama pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, kata Puteri, pemerintah juga perlu mendorong pertumbuhan investasi dari perbankan, pasar modal, belanja modal BUMN, penanaman modal, serta internal pendanaan korporasi.

Baca Juga  Wamendag Komitmen Dorong Kinerja Ekspor Nonmigas

“Ini karena untuk meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen dibutuhkan investasi hingga kisaran Rp6.900 triliun,” beber Puteri.

Puteri juga berharap, pemerintah dapat senantiasa mewaspadai setiap gejolak dinamika global yang berpotensi melemahkan perekonomian nasional.

“Karenanya, APBN 2024 nanti berperan krusial sebagai shock absorber atas berbagai dinamika tersebut,” tutup Puteri.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300