Politik

Prabowo: SDA Indonesia Tidak Boleh Dijual Murah

39
×

Prabowo: SDA Indonesia Tidak Boleh Dijual Murah

Share this article
Capres 2024 Prabowo, di Pontianak, Kalimantan Barat, pekan ini. Foto: FB Prabowo Subianto
Prabowo Didukung 4.000 Pengacara

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan sumber daya alam (SDA) yang diolah di Indonesia tidak boleh dijual dengan harga yang murah ke luar negeri.

“Pabrik pengelola sumber daya alam harus ada dan merata di Indonesia, agar hasilnya dapat dijual dengan harga yang tinggi ke luar negeri,” kata Prabowo dalam orasi kampanye pemilihan umum di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Prabowo menekankan dengan mendominasinya pabrik pengelola SDA di dalam negeri dibanding luar negeri, hal itu memberikan dampak positif meningkatkan lapangan kerja bagi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Baca Juga  Tim Fanta Digital TKN Prabowo-Gibran Maksimalkan Kampanye di Medsos

“Pekerja tidak boleh mendapatkan upah yang murah, pekerja harus menerima upah yang layak,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin melihat Indonesia menjadi negara kacung, tidak ingin kekayaan Indonesia mengalir lancar hanya untuk keuntungan orang asing.

Di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan, Prabowo menekan Indonesia harus menjadi tuan untuk mengelola SDA di tanah air sendiri.

Baca Juga  Pemuda Milenial Sinjai, Muh Safir Sosok Caleg Potensial Dapil 4 Sinjai

Oleh karena itu, dengan kekuatan dan kepercayaan dari masyarakat, dia yakin mampu mengentaskan kemiskinan jika terpilih di pemilihan presiden 2024.

Pada hari ke-54 kampanye, Capres Prabowo berkunjung ke Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, sedangkan Cawapres Gibran Rakabuming Raka hanya menjalankan agenda internal.

Email: Nyomanadikusuma@g24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300