Politik

Prabowo Hadiri Silaturahim dan Gala Dinner Aliansi Tionghoa Indonesia

58
×

Prabowo Hadiri Silaturahim dan Gala Dinner Aliansi Tionghoa Indonesia

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri silaturahim dan gala dinner Aliansi Tionghoa Indonesia “Satu Putaran Menuju Indonesia Emas” di Jakarta Utara, Selasa (19/12/2023) malam.

Prabowo tiba di lokasi acara pada pukul 19.53 WIB dengan mengenakan kemeja khas berwarna biru langit. Ia tampak disambut oleh sejumlah elite partai pengusung di Koalisi Indonesia Maju dan kesenian budaya Tionghoa, Barongsai.

Tampak menyambut Prabowo adalah Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia Anda Hakim dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga  Prabowo Jadikan Pembangunan Desa Sebagai Strategi Utama Pembangunan Nasional

Kemudian, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Selain itu, tampak pula hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko.

Dalam kesempatan ini, Prabowo diagendakan menerima deklarasi Aliansi Tionghoa Indonesia. Pada hari ini, Selasa, Prabowo juga mendapat deklarasi dukungan dari Relawan Muda BerAkhlak.

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Baca Juga  Prabowo Didukung Pendekar Banten di Pilpres 2024

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300