Infografis

Posyandu, Dicetuskan Tokoh Golkar Soeharto untuk Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

358
×

Posyandu, Dicetuskan Tokoh Golkar Soeharto untuk Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

Share this article

G24NEWS.TV , JAKARTA – Posyandu, layanan untuk ibu dan anak adalah upaya tokoh Golkar, Presiden Soeharto untuk mewujudkan kesehatan ibu dan anak.

Pos Pelayanan Terpadu disingkat Posyandu adalah layanan kesehatan dasar pada ibu dan anak. Salah satu sosok yang berperan penting dalam program ini adalah Haryono Suyono, dia adalah Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dia diminta oleh Presiden Soeharto memikirkan program yang tepa untuk ibu dan anak.

Baca Juga  Komitmen Erwin Aksa: Ketimpangan Sosial di Jakarta Harus Berkurang

Salah satu tujuan dari perayaan Hari Posyandu adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak. Melalui kegiatan yang dilakukan pada perayaan ini, masyarakat dapat belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memperoleh informasi tentang cara-cara untuk melakukan hal tersebut.

Selain itu, Hari Posyandu juga diadakan untuk mempromosikan program posyandu yang ada di Indonesia. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak, sehingga dapat mengurangi angka kematian ibu dan anak yang disebabkan oleh penyakit yang bisa dicegah.

banner 325x300