InfografisNasional

Pandawara Group, Peduli Lingkungan dengan Bersih-Bersih Sampah

728
×

Pandawara Group, Peduli Lingkungan dengan Bersih-Bersih Sampah

Share this article
Infografis Pandawara
Infografis Pandawara

G24NEWS.TV, JAKARTA – Penanganan sampah di Indonesia menjadi hal yang penting karena memiliki dampak terhadap lingkungan. Sampah dapat menjadi masalah serius jika tidak dikelola dan ditangani dengan baik, salah satunya dapat menimbulkan penumpukan sampah di lokasi yang tidak seharusnya.

Penumpukan sampah di lokasi-lokasi tertentu seperti di badan jalan atau sungai menyebabkan pemandangan yang tidak elok dilihat dan mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Pandawara Group, Aksi Anak Muda Bersih-Bersih Sampah

Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Pandawara Group beraksi dalam kegiatan bersih-bersih sampah. Pandawara Group yang terdiri dari lima orang yakni Gilang, Ikhsan, Rifqi, Rafly, dan Agung meng-influence masyarakat lewat aksi bersih-bersih sungai.

Baca Juga  Ridwan Kamil Sebut Tol Cisumdawu Pintu Baru ke Kawasan Rebana

Mereka hadir untuk menyampaikan pesan ke masyarakat mengenai tanggung jawab menjaga lingkungan.

<yoastmark class=

Pandawara Group pernah menerima beberapa penghargaan seperti TikTok Local Heroes dalam penghargaan Year on Tiktok 2022 untuk video aksi pembersihan sampah. Aksi tersebut menginspirasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat dan keberlangsungan lingkungan.

Tak hanya itu, kelompok anak muda ini juga pernah menerima pujian dari Gubernur Jawa Barat. Lewat akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil memuji aksi kelompok anak muda yang melakukan aksi bersih-bersih sampah.

Baca Juga  Ridwan Kamil Terima Penghargaan sebagai Gubernur Inisiator Pengawasan Media Digital

Pandawara Group adalah contoh influencer yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk dampak positif terhadap khalayak. Kegiatan yang dipublikasikan itu merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar, utamanya kepada anak muda.

 

banner 325x300