InternasionalLifestyleVideo

Piala Dunia 2022: Prancis dan Inggris Amankan Tiket Perempat Final

288
×

Piala Dunia 2022: Prancis dan Inggris Amankan Tiket Perempat Final

Share this article
pialaduniaprancisdaning
piala-dunia-2022-prancis-dan-ing

G24NEWS.TV, JAKARTA – Timnas Prancis memastikan tiket perempat final Piala Dunia 2022 setelah menang meyakinkan 3-1 atas Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12) malam WIB.

Tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan, namun Prancis baru bisa menjebol gawang Polandia melalui Olivier Giroud pada menit ke 44. Di babak kedua, Prancis berhasil menggandakan keunggulan di menit 74 melalui tendangan keras Mbappe yang tak mampu dibendung Szczesny.

Mbappe pada menit ke 90+1 kembali menunjukkan kelasnya setelah tendangan ke pojok kanan atas gawang Szczesny berhasil membuat Prancis menjauh.

Baca Juga  Waket DPRD Depok Sebut Sudah 3 Kali Kejadian Truk Tak Patuhi Peringatan

Di menit 90+9′, Lewandowski berhasil mengeksekusi penalti, setelah itu pemain Prancis melakukan handball di kotak terlarang. Skor 3-1 untuk Prancis pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Prancis VS Polandia

Prancis: Lloris, Kounde, Varane, Upamecano, T.Hernandez, Tchameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

Polandia: W Szczesny, Bereszynski, Glik, Kiwior, Cash, Krychowiak, Zielinski, Szymanski, Frankowski, Kaminski, Robert Lewandowski.

Selain Prancis, Timnas Inggris juga berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Senegal 3-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Baca Juga  Piala Dunia 2022 Qatar : Kroasia Taklukan Jepang Lewat Adu Penalti

Ketiga gol The Three Lions berhasil dicetak lewat kaki Jordan Henderson di menit 38, Harry Kane pada menit 45+3, dan Bukayo Saka saat pertandingan menginjak 57 menit.

Susunan Pemain Inggris VS Senegal

Inggris: J Pickford; K Walker, J Stones, H Maguire, L Shaw; J Henderson, D Rice, J Bellingham; P Foden, H Kane, B Saka.

Senegal: E.Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; Ciss, N.Mendy; Ndiaye, Diatta, Sarr, Dia.

banner 325x300