Politik

Pemilu 1 Putaran Hemat Anggaran Rp17 Triliun

45
×

Pemilu 1 Putaran Hemat Anggaran Rp17 Triliun

Share this article
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari mengatakan kemenangan pasangan calon nomor urut 2 itu dalam satu putaran Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, akan membantu negara menghemat anggaran Rp17 triliun.

“Kalau misalnya satu putaran bisa menghemat Rp17 triliun anggaran negara,” kata Akbar saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

Akbar mengatakan penghematan itu bisa terjadi karena situasi perdagangan bisa kembali berjalan normal ketika pemilihan presiden (pilpres) hanya satu putaran.

Selain itu menurut dia, aktivitas investasi dari dalam maupun luar negeri bisa kembali berjalan usai pilpres. Hal itu menurut dia dapat ditambah jika Prabowo-Gibran menjalankan berbagai program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi serta ekonomi digital.

Baca Juga  KPU: Video Pencoblosan Pemilu 2024 di Luar Negeri Hoaks

Akbar tidak menjelaskan secara rinci apa penyebab penghematan anggaran negara sebesar Rp17 triliun tersebut.

Dia meyakini seluruh jajaran TKN dan tim relawan membantu pasangan Prabowo-Gibran memenangkan pilpres satu putaran.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Golkar Berusaha Kejar PDI Perjuangan di Real Count KPU

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala lala

banner 325x300