DaerahEkonomiHeadlineNasional

Partai golkar Siap Mengawasi Penyaluran Bantuan BLT Tepat Sasaran

248
×

Partai golkar Siap Mengawasi Penyaluran Bantuan BLT Tepat Sasaran

Share this article
golkar dukung penyaluran blt tepat sasaran
golkar-dukung-penyaluran-blt-tepat-sasaran

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM hingga saat ini masih belum tepat sasaran dan masih menemukan banyak kendala.

Bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terus melakukan perhitungan secara hati-hati untuk melindungi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Menyadari hal itu, Partai Golkar menegaskan akan selalu siap menjaga dan mengawasi penyaluran uang bantuan BLT agar dapat diterima oleh rakyat kecil.

Serta mendorong pembangunan jalan, sekolah, rumah sakit demi pemerataan.

Baca Juga  RUU Landas Kontinen Sah Menjadi Undang-Undang

Sebagai informasi, Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah strategi karya tokoh senior Partai Golkar sekaligus Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akrab disapa JK.

“Dalam sejarah Indonesia, kita pernah menaikkan BBM sebesar 128 persen satu kali naik dan sama sekali tidak ada demo. Saya hitung boros dengan subsidi, rugi negara. Kalau begini orang akan jalan-jalan pakai mobil dan motor, yang rugi masyarakat miskin.” jelas Jusuf Kalla

Hal inilah yang kemudian menginisiasi Jusuf Kalla untuk memberikan solusi dalam menghadapi situasi ekonomi pada saat itu.

Baca Juga  Ekonomi Digital jadi Peluang Baru dalam Pemulihan Ekonomi

Salah satu solusi yang diberikan oleh tokoh senior Golkar ini adalah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi rakyat yang tidak mampu.

“Jadi istilah itu saya yang bikin. Bagi rakyat yang kurang mampu kita kasih langsung bantuan langsung tunai (BLT) pada hari yang sama” ucapnya.

Menurut Jusuf Kalla menjadi seorang pemimpin itu harus mengambil keputusan cepat dan tepat serta berani mengambil resiko.

banner 325x300