DaerahHeadlineNasional

Partai Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur

368
×

Partai Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur

Share this article
EECAAEEBACDCCB
EE5C838A-9A00-4EE9-B43A-46CDC326C5B3

G24NEWS.TV – Partai Golkar terus mendistribusikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur di wilayah Cugenang, Gekbrong dan Warungkondang.

Fungsionaris DPP Partai Golkar Melli Darsa mengatakan pihaknya sudah menyalurkan beragam bantuan di antaranya  60 tenda darurat, 3 tenda posko, 160 lembar matras, sembako dan obat-obatan.

“Kami juga menyalurkan makanan ringan anak-anak, pakaian dalam baru, popok bayi, selimut, serta pakaian anak-anak,” ungkap Melli.

Dia berharap bantuan yang telah disalurkan mampu membantu para korban gempa Cianjur agar lebih cepat pulih.

“Semoga bantuannya bisa lebih merata ke berbagai titik terdampak, sehingga bantuannya tidak menumpuk dalam satu titik saja,” ujar dia.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memimpin rapat koordinasi di kantor DPD Partai Golkar Cianjur pada Jumat (25/11) mengatakan bantuan dari Partai Golkar bukan hanya dengan menugaskan seluruh potensi dan sayap partai membantu langsung warga terdampak, tapi juga mengawal alokasi bantuan dari pemerintah baik melalui APBN maupun APBD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga  Ini Rangkaian Kegiatan dalam Menyambut HUT ke-78 RI, Diawali Dzikir dan Doa Kebangsaan

“Saya instruksikan seluruh potensi Golkar di Cianjur untuk turun langsung. Semua bantuan dari unsur Partai Golkar akan dipusatkan dan dikoordinasikan di sini di kantor DPD Partai Golkar Cianjur,” ujar Kang Ace, sapaannya.

Menurut dia, saat ini bantuan dari kader dan simpatisan Partai Golkar telah terkumpul lebih dari Rp150 juta hanya dalam tempo tiga hari. Sekitar Rp125 juta sudah tersalurkan secara efektif ke warga terdampak.

“Insya Allah jumlahnya akan terus bertambah, mengingat besarnya simpati kader Golkar terhadap musibah yang terjadi,” katanya.

Kang Ace didampingi Wakil Bupati Cianjur TB. Mulyana Syahrudin sempat menyambangi posko bencana dan menyerahkan sejumlah bantuan di lapangan Prawatasari Sawahgede, Kecamatan Cianjur.

Menurut Mulyana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Cianjur bantuan juga disalurkan ke posko-posko lain pada beberapa kecamatan terdampak gempa tersebut.

Bantuan Tahap Pertama

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendorong seluruh kader partai segera turun langsung membantu para korban gempa Cianjur.

Baca Juga  Semua Orang Punya Kesempatan Menang dalam Pemilu, Ini Contohnya

Sebagai bantuan tahap pertama, Partai Golkar telah mengirimkan bantuan berupa perlengkapan dan paket makanan senilai Rp400 juta, obat-obatan, ambulans, petugas medis dan perawat dari Yellow Clinic.

“Partai Golkar punya Yellow Clinic, hari ini kita telah mengirimkan empat ambulans, dokter dan perawat yang akan dikirim ke beberapa RSUD di Cianjur karena kapasitas disana sudah penuh jadi kita support terus”, ujar Airlangga.

“Kita masih akan terus bergerak, Jawa Barat dan Banten sudah diinstruksikan untuk terus membantu masyarakat kita di sana. Bahkan dapur umum sudah tersedia,” ujar Airlangga.

“Jadi kita minta agar seluruh kader Partai Golkar bergerak untuk kemanusiaan,” lanjut dia.

Menko Perekonomian ini juga menyampaikan duka yang mendalam terhadap para korban gempa yang meninggal dan berharap semua korban yang masih dalam perawatan segera pulih.

banner 325x300