EkonomiInternasional

Airlangga Hartarto: Dunia Perlu Bersatu Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

279
×

Airlangga Hartarto: Dunia Perlu Bersatu Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

Share this article
CBFABDDCBDDFEB
CB0856F4-A8BD-4D4C-9554-444BD0D76FEB

G24NEWS.TV — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerukan pentingnya Persatuan komunitas global untuk bersama-sama mengamankan pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19.

Seruan tersebut diungkapkan Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini pada Forum Ekonomi Dunia atau lebih dikenal dengan nama World Economic Forum (WEF) di Davos.

Seruan ini menurut Airlangga akan terus disuarakan oleh Indonesia yang menjabat presidensi G20.  

Airlangga juga memberikan apresiasi dan menyambut baik upaya  Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk meningkatkan keterlibatan ekonomi di kawasan. 

Baca Juga  Stadion Piala Dunia 2022 Akan Disumbangkan ke Negara Lain, Indonesia Kebagian?

Namun, Airlangga menyampaikan bahwa AS harus memberikan rincian lebih lanjut tentang kerangka kerja ini agar AS dapat ditambahkan dalam Indo-Pacific Economic Framework (IPEF).

“Tetapi saya juga ingin menyatakan bahwa saya juga meminta Amerika Serikat untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang kerangka kerja ini agar pasar AS ditambahkan ke IPEF”, kata Airlangga.

Dia juga menekankan pentingnya perjanjian yang bersifat adil dan komprehensif bagi semua pihak.

Baca Juga  Menko Airlangga Hartarto Bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew

“Tetapi untuk mencapainya, kita harus memiliki perjanjian yang adil dan komprehensif yang mengakui potensi sebenarnya dari semua pihak”, ujar Airlangga yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Mari kita ambil IPEF saat ini sebagai satu langkah maju dalam upaya ini, tetapi terus bekerja pada perluasan kerangka kerja tersebut untuk kepentingan semua”, ujar Airlangga.

banner 325x300