HeadlineNasional

Partai Golkar Resmi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024, Sosok yang Bisa Bawa Indonesia jadi Negara Maju

3821
×

Partai Golkar Resmi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024, Sosok yang Bisa Bawa Indonesia jadi Negara Maju

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi dukungan pada Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi dukungan pada Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar akhirnya menyatakan dukungan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Deklarasi ini digelar di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta.  

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya memberikan dukungan pada Prabowo Subianto karena berbagai alasan. 

“Partai Golkar memberikan dukungan pada Letjen (purn) Prabowo Subianto, sebagai capres 2024-2029,” ujar Airlangga saat memberikan pidato dukungan. 

“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan pada Pak Prabowo? Tidak lain tidak bukan karena, karena Letjen (purn) Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar,” lanjut dia. 

“Beliau mengikuti berbagai kegiatan di Partai Golkar, dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar.”

Baca Juga  Ini Deretan Pemateri Program Pelatihan Young Political Leaders Batch 13 Golkar Institute

Menurut Airlangga, deklarasi di Museum Penyusunan Naskah Proklamasi ini memberikan inspirasi, karena dilakukan di tempat yang bersejarah, tempat naskah proklamasi disusun. 

“Ini jadi inspirasi, Partai Golkar memberikan dukungan kepada Letjen Prabowo Subianto, sebagai capres 2024-2029,” ujar dia. 

Menurut Airlangga, Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia dalam menghadapi tantangan berikutnya. Menurut dia Indonesia saat ini memasuki persimpangan jalan ketiga, yaitu memilih menjadi negara maju atau terus menjadi negara berpendapatan menengah. 

Di Asia tidak banyak negara yang lolos (menghadapi persimpangan jalan ini). Oleh karena itu, kepemimpinan 10 tahun ke depan sangat penting. Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat,” ujar dia. 

Baca Juga  Belajar Falsafah 'Lengser Keprabon, Mandeg Pandhito' dari Pak Harto     

Saat ini, pendapatan perkapita Indonesia mencapai USD4.500, dan pada akhir pemerintahan Jokowi-Maruf ditargetkan mencapai USD5.500. 

“Target (pendapatan perkapita) selanjutnya kita lebih dari USD10.000. Ini harus di bawah kepemimpinan dan nahkoda yang tepat, jangan sampai pendapatan perkapita kita turun lagi,” ujar dia. 

“Di Asia, hanya Jepang, Korea dan Singapura yang lolos. Sekarang ini kesempatan 13 tahun, bonus demografi menjadi sangat penting. Indonesia dipercaya oleh oleh OECD menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang akan masuk,” ujar dia. 

“Kami merasa Bapak Prabowo Subianto sosok yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju,” lanjut Airlangga.

banner 325x300