Politik

Partai Golkar Akan Terus Menghasilkan Pemimpin Nasional Berdaya Saing dan Berwawasan Global

236
×

Partai Golkar Akan Terus Menghasilkan Pemimpin Nasional Berdaya Saing dan Berwawasan Global

Share this article
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). foto: dok

G24NEWS.TV, JAKARTA — Partai Golkar akan terus melahirkan pemimpin yang akan berkontribusi bagi pembangunan Indonesia, mulai dari lingkungan masing-masing hingga pemimpin nasional.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan banyak kebijakan lahir dari pemimpin politik.

Dia mencontohkan Pemerintah akan efektif jika didukung oleh parlemen, sehingga semua aspek penting dalam pembangunan dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

Dalam sambutan pembukaan acara pelatihan Executive Education Program for Young Political Leaders, Angkatan ke-11, yang digelar di Golkar Institute, Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (13/3/23), Ketua Umum DPP Golkar mengatakan sejalan dengan logo Golkar, pemimpin yang dihasilkan adalah pemimpin yang memiliki karya dan kekaryaan,

“Pada hakekatnya manusia hidup untuk berkarya dan berkarya karena manusia hidup. Karya akan optimum, kalau pendidikan dan kompetensi baik,” ujarnya.

Baca Juga  2.325 TPS Salah Konversi Formulir Catatan Hasil Penghitungan Suara

Dia mencontohkan ketika rapat di Partai Golkar, jika diterbangkan pesawat kertas, maka dipastikan pesawat kertas itu akan jatuh di atas kader yang merupakan Doktor.

Analogi ini, jelasnya, menunjukkan bahwa pendidikan sangat penting. Untuk itu, dia mengatakan sangat mendukung pembentukan dan program kerja Golkar Institute.

Golkar Institute Wadah Belajar Generasi Muda

Golkar Institute merupakan merupakan wadah bagi generasi muda untuk belajar politik, tidak hanya dari kader partai, tetapi juga masyarakat umum.

“Jadi inilah yang membuat Golkar terus berkarya karena kalau sudah jadi Doktor, dia tidak melepaskan budaya membaca. Dan ini seusai dengan ajaran Nabi Muhammad, Iqro,” tambah Airlangga yang juga Ketua Dewan Penasehat Golkar Institute.

Baca Juga  PAN Apresiasi Langkah Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar

Dia menambahkan hal inilah yang menjadi semangat dari Golkar Institute untuk tidak berhenti belajar.

“Kalau ada partai politik yang sudah melalui life long learning tidak slogan, tetapi telah dihayati oleh kadernya, itulah Partai Golkar,” terangnya.

Lebih jauh, dia mengatakan dalam menghadapi perubahan yang begitu luar biasa, seperti pandemi Covid-19, pertisiwa yang terjadi setiap 100 tahunan tidak ada bukunya dan tidak ada negara yang lolos dari hal itu.

Namun, dia meyakini jika Indonesia terus belajar dan membuka diri, maka semua tantangan itu akan dapat dihadapi.

Untuk itulah, dia meyakini Partai Golkar, antara lain melalui Golkar Institute, akan terus menghasilan pemimpin-pemimpin berkualitas untuk masa depan Indonesia.*

Penulis: Nyoman Adiikusuma
Editor: Administrator G24News

banner 325x300