Politik

Nusron Wahid: Seluruh Masyayikh NU di Jawa Timur Dukung Prabowo-Gibran

140
×

Nusron Wahid: Seluruh Masyayikh NU di Jawa Timur Dukung Prabowo-Gibran

Share this article
Calon Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto berkumpul bersama 68 kiai dari daerah Pantura Jawa Timur pada akhir pekan lalu. Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto berkumpul bersama 68 kiai dari daerah Pantura Jawa Timur pada akhir pekan lalu. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, mengatakan seluruh masyayikh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur telah menyatakan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Dia mengatakan masyayikh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur tersebar di sejumlah daerah di Pantura, seperti Kediri, Malang, Gresik hingga Lamongan.

Alasan memberikan dukungan kepada Prabowo, jelasnya, karena setelah melalui konsolidasi masyayikh menyimpulkan bahwa Jokowi dan Pak Prabowo adalah tokoh yang berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

Prabowo dan Jokowi, paparnya, lagi adalah tokoh bangsa yang memiliki komitmen menjaga islam rahmatan lil alamin, memajukan pesantren, serta upaya memberantas korupsi.

Nusron Wahid mengatakan para kiai juga telah melakukan penjajakan dan mereview secara mendalam visi dan misi Prabowo jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2025-2029 nanti.

Baca Juga  Naikkan Anggaran Pertahanan, PM Australia Pastikan Bukan Ancaman Bagi Indonesia

“Jadi para kiai tidak mau membeli kucing dalam karung,” jelasnya, kepada wartawan, Senin (27/11/2023).

Bertemu 68 Kiai

Sebelumnya, Calon Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto berkumpul bersama 68 kiai dari daerah Pantura Jawa Timur pada akhir pekan lalu.

Pertemuan ini bukan yang pertama dilakukan oleh Prabowo, tetapi dirinya memang kerap melakukan pertemuan rutin dengan para Kiai untuk membahas dan menerima masukan mengenai persoalan bangsa dan negara dari pemuka agama.

“Di akhir pekan ini saya sempatkan untuk kembali berkumpul bersama 68 kiai dari daerah Pantura Jawa Timur,” tulis Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam IG prabowo.

Pada pertemuan kali ini, kegiatan digelar di Pondok Pesantren Langitan Tuban. Tuan rumah acara adalah K.H. Ubaidilah Faqih selaku Pengasuh Ponpes Langitan.

Baca Juga  KPK Gelar PAKU Integritas, Prabowo Janji Berantas Korupsi Sampai ke Akar-akarnya

“Kali ini tempat silaturahmi diadakan di Pondok Pesantren Langitan Tuban. Alhamdulillah saya disambut hangat oleh tuan rumah K.H. Ubaidilah Faqih selaku Pengasuh Ponpes Langitan,” jelas Prabowo.

Dalam acara itu juga hadir, antara lain K.H. Anwar Manshur, K.H. Anwar Iskandar dan K.H. Mutawakkil ‘Alallah”.
Baca Juga Elektabilitas Tinggi, Ridwan Kamil: Saya Harus Taat Keputusan Partai Golkar

“Di sana hadir juga kiai-kiai besar yg menjadi tokoh di Jawa Timur, seperti K.H. Anwar Manshur, K.H. Anwar Iskandar dan K.H. Mutawakkil ‘Alallah”.

“Semoga Allah meridhoi pertemuan bersama orang-orang yang saleh pada hari ini, Aamiin,” doa Prabowo.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300