Ekonomi

Pengamat: Prabowo Adalah Seorang Pemimpin yang Visioner

88
×

Pengamat: Prabowo Adalah Seorang Pemimpin yang Visioner

Share this article
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Foto: Ist
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Direktur Survei and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara, menilai Prabowo Subianto adalah pemimpin bangsa yang visioner terhadap masa depan Indonesia.

Dia mengatakan salah satu tanda visionernya calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo adalah dari komitmennya menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di masa mendatang yang dibina dari masa muda.

Salah satunya, paparnya, berbagai gagasan, termasuk sampai kebijakan teknis, yaitu menyediakna makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah di seluruh Indonesia.

“Program makan siang dan susu gratis menunjukkan perhatian Prabowo dalam menciptakan bibit-bibit unggul di masa mendatang,” kata Igor saat dihubungi, Minggu (26/11/2023).

Dengan demikian, dia meyakini Prabowo akan mampu membawa negari ini mewujudkan Indonesia Emas 2045, jika diberikan kepercayaan dan amanat menjadi Presiden RI periode 2025-2026.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 5,3% Tahun 2023

Dia mengatakan kepemimpinan visioner juga telah dibuktikan selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI sejak tahun 2019 lalu hingga saat ini.

Pastikan Kebutuhan Gizi Anak Indonesia

Sebelumnya, Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2024 hingga 2029, dirinya akan mengalokasikan dana APBN untuk mendanai makan siang anak sekolah.

Hal ini disampaikannya dalam acara Sarasehan 100 Ekonom 2023, di Jakarta, Rabu (8/11/2023). Dia mengatakan akan mengalokasikan dana besar untuk program ini bahkan bisa menyentuh Rp400 triliun.

Program makan siang di sekolah, tambahya, untuk memastikan anak-anak mendapatkan pasokan gizi dari Pemerintah, termasuk mengatasi stunting dan membantu meningkatkan daya beli  masyarakat.

Baca Juga  Bank Mandiri Luncurkan Uang Elektronik Edisi IKN

“Kalo dilihat, anggaran pendidikan 2024 Rp660 triliun. Kalo makan siang untuk anak sekolah, ini masuk pendidikan atau tidak? Jadi sebenarnya kalau Rp400 triliun alokasinya sebenarnya sudah ada,” jelas Prabowo.

Dia menilai anggaran sebesar itu dapat dipenuhi oleh Pemerintah jika ada komitmen karena banyak negara dengan produk domestik bruto (PDB) di bawah Indonesia sukses melakukan itu.

Dia mencontohkan India berhasil dengan program revolusi putih dengan membagikan susu kepada anak sekolah. Program ini, jelasnya, telah berjalan sekitar 35 tahun dan menjadikan anak-anak India mendapatkan asupan gizi cukup dari sekolah.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300