Politik

Meutya Hafid: Peran Airlangga Hartarto Sangat Penting Naikkan Suara Golkar di Pemilu 2024

86
×

Meutya Hafid: Peran Airlangga Hartarto Sangat Penting Naikkan Suara Golkar di Pemilu 2024

Share this article
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar Meutya Hafid menyebut, peran penting Ketua Umum Airlangga Hartarto menaikan suara Golkar di Pemilu 2024.

“Tentu kepemimpinan Pak Airlangga sebagai Ketum Golkar menjadi salah satu faktor, terutama terhadap keberhasilan para calon legislatif Golkar di pemilihan anggota legislatif 2024,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Hal itu disampaikan Meutya terkait hasil hitung suara KPU sementara dan hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis lembaga survei, Partai Golkar berada di posisi kedua perolehan suara sementara.

Baca Juga  Anggota Dewan Pakar TKN Pastikan Gibran Kuasai Substansi Debat Keempat

Selain itu kata dia, faktor kedua adalah militansi kader-kader Golkar yang terjun langsung ke masyarakat, dan berhasil menyampaikan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo di masyarakat.

“Faktor berikutnya, karena Partai Golkar berhasil menggaungkan narasi keberlanjutan program Presiden Jokowi di masyarakat. Iklan politik Golkar ada Pak Jokowi dan menampilkan keberhasilan-keberhasilan beliau, terutama program ekonomi beliau,” katanya menegaskan, seperti dilansir dari Antara.

Meutya yang yang juga Ketua Komisi I DPR menyatakan faktor yang tak kalah penting adalah posisi Partai Golkar, yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul sementara berdasarkan hasil hitung suara sementara KPU dan quick count.

Baca Juga  Golkar Kalimantan Selatan Garap Pemilih dari Kalangan Muda

“Efek Pak Prabowo juga kami rasakan, termasuk tingginya efek elektoral dari Mas Gibran yang membuat suara Partai Golkar ikut terdongkrak naik. Efek ekor jas Pak Prabowo mungkin juga karena beliau kan lama berGolkar, dahulu beliau salah satu kader terbaik kami,” jelasnya.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300