Daerah

Mengenal Lebih Dekat Sosok Tetty Paruntu, Tokoh Golkar yang Perjuangkan Kemajuan Daerah

326
×

Mengenal Lebih Dekat Sosok Tetty Paruntu, Tokoh Golkar yang Perjuangkan Kemajuan Daerah

Share this article
mengenal lebih dekat sosok tetty
mengenal-lebih-dekat-sosok-tetty

G24NEWS.TV, SULAWESI UTARA – Sulawesi Utara patut berbangga memiliki Christiany  Eugenia Tetty Paruntu  sebagai Bupati Minahasa Selatan.

Tetty Paruntu, merupakan tokoh Golkar yang sebelumnya telah memimpin Minahasa Selatan periode 2010-2015 dan kembali dipercaya menjabat  pada periode 2015-2020.

Bupati dua periode ini memulai karir politiknya dengan bergabung dengan Partai Golkar. Selain menjadi politisi, dia juga dikenal sebagai seorang pengusaha dan aktif di bidang sosial.

Di bidang pengusaha, Tetty Paruntu memegang jabatan penting di sejumlah perusahaan salah satunya sebagai Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia.

Tak heran jika selama masa pengabdiannya, Tetty banyak meraih berbagai penghargaan diantaranya yaitu Women of The Year 2011 versi Majalah Marketeers, Anugerah Perempuan Indonesia dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada tahun 2013, Kabupaten Peduli HAM pada tahun 2014 dan 2015.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Natal dan Tahun Baru 2023 adalah Momen Kebangkitan Nasional Indonesia

Bahkan dirinya disebut-sebut sebagai kader perempuan Golkar terbaik yang berada di Sulawesi oleh Taufik Tumbelaka selaku Pemerhati Politik Sulawesi Utara.

“Tetty Paruntu adalah satu-satunya calon pemimpin wanita mewakili kaum perempuan dan dapat menciptakan sejarah baru terhadap Kepemimpinan di Sulawesi Utara.” kata Taufik Tumbelaka.

Wujud kepeduliannya terhadap masyarakat Sulawesi Utara dibuktikan dengan segala usahanya dalam memperjuangkan kemajuan daerah.

Baca Juga  Dave Laksono Resmikan Posko Pemenangan Golkar di Cirebon

Selama menjabat, ia memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan peduli dengan lansia di daerahnya.

Bupati perempuan ini juga memberikan perhatian yang besar di bidang Bidang ekonomi, pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Peningkatan pembangunan disegala bidang dilakukan Christiany Eugenia Tetty Paruntu demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Mengenal Lebih Dekat Sosok Tetty Paruntu, Tokoh Golkar yang Perjuangkan Kemajuan Daerah.

banner 325x300