Daerah

Tetty Paruntu, Dua Periode Bahagiakan Minahasa Selatan

383
×

Tetty Paruntu, Dua Periode Bahagiakan Minahasa Selatan

Share this article
Tetty paruntu
tetty-paruntu-dua-periode-bahagi

G24NEWS.TV, JAKARTA — Sulawesi Utara patut berbangga memiliki Christiany Eugenia Tetty Paruntu atau yang lebih dikenal Tetty Paruntu. Bupati Minahasa Selatan dua periode ini memimpin dari 2010-2015 dan 2016 hingga 2021.

Politisi Partai Golkar ini, selain seorang pengusaha juga aktif di bidang sosial. Dalam karir dan pengabdiannya, Tetty Paruntu banyak menyabet berbagai penghargaan, di antaranya Women of the Year 2011 versi Majalah Marketeers, Anugerah Perempuan Indonesia dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2013 dan Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2014 dan 2015.

Baca Juga  Golkar Sumsel Ungkap Kriteria Cagub Yang Akan Diusung pada 2024

Pengamat politik Sulawesi Utara Taufik Tumbelaka mengatakan Tetty Paruntu adalah pemimpin wanita yang mewakili kaum perempuan dan dapat menciptakan sejarah baru terhadap kepemimpinan di Sulawesi Utara.

Kepeduliannya terhadap masyarakat Sulawesi juga dibuktikan dengan mendatangi langsung serta memberikan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tenggara pada tahun 2018 silam.

Sebagai Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu dikenal sangat peduli dengan lansia di daerahnya. Mulai dari memberikan bantuan langsung tunai  hingga peningkatan gizi bagi lansia.

Baca Juga  Fauzan Fadel Berharap NU Perhatikan Anak Muda untuk Jaga Tradisi Ahlussunnah wal Jamaah

Tetty juga memberikan perhatian besar terhadap pendidikan dengan memberikan beasiswa Cita Emang Pande kepada para pelajar dan mahasiswa di Minahasa Selatan.

Bentuk nyata perhatian Tetty Paruntu ini sangat membantu dan dirasakan langsung oleh masyarakat Minahasa Selatan dan menjadikan Tetty Paruntu sosok yang dicintai warganya.

 

 

banner 325x300