Nasional

Link Live Streaming Indonesia vs Irak Piala Asia U-20 2023, Cek di Sini Ya

314
×

Link Live Streaming Indonesia vs Irak Piala Asia U-20 2023, Cek di Sini Ya

Share this article
Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20

G24NEWS.TV, JAKARTA –Timnas Indonesia U-20 akan memulai langkahnya di ajang Piala Asia U-20 2023 menghadapi Irak, Rabu (1/3) malam pukul 19.00 WIB, saksikan pertandingan ini pada link live streaming di bagian bawah artikel ini.

Pertandingan Timnas U-20 Indonesia versus Irak di laga perdana Piala Asia U-20 2023 malam nanti akan digelar pukul 19.00 WIB di Uzbekistan.

Pelatih Timnas Indonesia U20 mengungkapkan bahwa anak asuhnya memiliki strategi khusus menghadapi Irak dan sudah beradaptasi dengan kondisi cuaca di Uzbekistan. “Kondisi cuaca uzbekistan dan Indonesia sangat jauh berbeda. Saat pertama kali datang kami berpikir harus cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca disini,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami datang untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini dan kami sudah mempersiapkan diri dengan baik menjelang pertandingan pertama serta kami menargetkan kemenangan di pertandingan hari ini,” ujar dia.

Shin Tae-yong menambahkan, Piala Asia U-20 2023 adalah turnamen yang sangat penting bagi Timnas U-20 Indonesia. Karena, selesai turnamen di Uzbekistan, Timnas U-20 Garuda Nusantara bakal tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca Juga  Ravindra Airlangga Soroti Persoalan Stunting

“Walaupun kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap tidak kalah penting buat kami. Sebab ini kesempatan penting buat kami melihat performa dari masing-masing pemain.”

“Meski kami tidak bisa membawa separuh pemain tapi kami berusaha maksimal di turnamen. Karena ini merupakan panggung untuk kami menunjukkan ada di mana level kami sekarang,” lanjut Shin Tae-yong.

Sementara itu, kapten Timnas U-20 Indonesia Muhammad Ferarri mengaku siap menjalankan tanggungjawab yang diberikan padanya. “Perasaan saya bangga dan senang karena ini turnamen besar, terasa seperti mimpi yang menjadi nyata bisa main di AFC,” ujar Ferarri saat ditemui setelah latihan resmi di lapangan Tashkent State Transport University, Tashkent, Selasa (28/2), dikutip dari Antaranews.

“Untuk saya menjadi kapten itu tidaklah mudah, ada tanggung jawab lebih untuk pemain-pemain yang ada di dalam lapangan.”

Sebenarnya, Shin Tae-yong memiliki beberapa kandidat kapten seperti Robi Darwis dan Arkhan Fikri. Namun dengan beberapa pertimbangan, juru taktik asal negeri gingseng Korea Selatan itu tetap memilih Ferrari yang merupakan pemain belakang.

Baca Juga  Puteri Komarudin Dorong OJK Maksimal Jalankan Roadmap

Meski begitu, Ferarri percaya peluang Indonesia memberi kejutan masih terbuka lebar, terutama dengan strategi khusus yang dipersiapkan pelatih Shin Tae-yong. Ferarri pun berharap masyarakat Indonesia selalu memberikan dukungan agar timnas U-20 dapat tampil baik pada Piala Asia U-20 2023.

Indonesia tergabung satu grup bersama tim-tim tangguh Asia dalam turnamen tersebut. Setelah melawan Irak, pasukan Merah-Putih akan berjumpa Suriah pada Sabtu (4/3) di Tashkent, kemudian melanjutkan laga terakhir fase grup melawan tim tuan rumah Uzbekistan di Kota Fergana, Selasa (7/3).

Timnas Indonesia U-20 menerapkan formasi (3-5-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri; Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas Achmad Maulana, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Jadwal Siaran Langsung Timnas U20 Indonesia vs Irak U20 di Piala Asia U20 2023 bisa disaksikan lewat siaran langsung stasiun televisi RCTI pada Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut juga bisa disaksikan melalui live streaming lewat laman atau aplikasi RCTI+ dengan klik link berikut ini >>>LINK.

banner 325x300