HeadlineNasional

Kader Harus Kerjasama Menangkan Partai Golkar, Bukan Bersaing

291
×

Kader Harus Kerjasama Menangkan Partai Golkar, Bukan Bersaing

Share this article
airlangga ngopi
airlangga-ngopi

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan agar kader-kadernya tidak saling  bersaing satu sama lain, namun bekerjasama memenangkan partai.

“Saya meminta agar seluruh kader Partai Golkar bekerjasama satu dengan yang lain. Bukan bersaing dalam internal Partai Golkar,” ungkap Airlangga saat menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa (22/11). 

BACA JUGAAirlangga Hartarto: Dunia Perlu Bersatu Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

Menurut Airlangga para fungsionaris seharusnya mampu mendapatkan 60 juta suara untuk memenangkan Partai Golkar.  

“Itu bukan angka yang tidak mungkin karena tidak ada anggota DPR yang terpilih kurang dari 20.000 (suara) termasuk DPRD kabupaten/kota,” ujar dia. 

Baca Juga  Ratusan Inovator Dari Perguruan Tinggi Se-Indonesia Unjuk Gigi di Pameran Riset dan Inovasi Hakteknas ke-28

Meskipun demikian, Airlangga menekankan bahwa hal yang terpenting dilakukan adalah menjaga stabilitas  antarfungsionaris menjelang pemilu digelar. “Ini yang paling sulit, karena iramanya harus kita jaga sampai pemilu,” ujar  Airlangga. 

BACA JUGAPartai Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur

Saat ini Golkar memiliki 2.500 anggota legislatif, mulai dări DPR, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/kota. 

Pada Pemilu mendatang, Partai Golkar suado memprediksi akan ada tambahan anggota DPR hasil dari pemekaran provinsi di Papua.

“Jadi kita lengkap lebih awal, kita punya lebih dari 1.160 fungsionaris pusat dan lebih dari 30 persen adalah perempuan,” kata dia.

Pesan dia pada para kader agar  semuanya memiliki rasa kebersamaan dalam memenangkan Partai Golkar pada  Pemilu mendatang.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Unggul dalam Musra Relawan Jokowi

Jika sudah ada rasa kebersamaan kata dia, tidak ada kesan bersaing satu sama lain di dalam internal Partai Golkar.

BACA JUGAPutri Komarudin: Pemulihan Ekonomi Hadapi Tantangan Inklusi Keuangan 

Airlangga mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada mereka yang mampu memberikan kontribusi suara untuk Partai Golkar.

“Saya janjikan yang akan diberikan penghargaan nantinya bukan saja yang terpilih menjadi anggota DPR, tetapi yang tidak terpilih pun diberi penghargaan,” terang Airlangga.

“Karena kita semua berjuang untuk Partai Golkar. Berapapun suara itu berharga untuk kemenangan Partai Golkar,” ujar dia. 

banner 325x300