Politik

Jubir TKN Ingatkan Prabowo Pernah Bebaskan PMI Dari Hukuman Mati

117
×

Jubir TKN Ingatkan Prabowo Pernah Bebaskan PMI Dari Hukuman Mati

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: Ist
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hamdan Hamedan mengingatkan peran calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menolong pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Wilfrida dari hukuman mati di Malaysia.

“Sebagai purna-diaspora, saya masih ingat lobi beliau kepada pemerintah Malaysia (serta menyewa pengacara terbaik) dalam menyelamatkan Wilfrida, TKI asal Indonesia, dari tiang gantungan. Bagi Pak Prabowo, tidak boleh ada anak bangsa yang diperlakukan tidak adil apalagi diberikan hukuman mati di negeri orang,” kata Hamdan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Hamdan juga mengingat kembali saat dirinya mengambil kelas pertahanan nasional yang diajar oleh Russell D.Howard, seorang purnawirawan jenderal pasukan khusus Amerika Serikat dengan pengalaman akademik di West Point dan Harvard.

Di hari pertama kelas, lanjut Hamdan, Russell mengabsen para mahasiswa dan bertanya tentang asal-usul para mahasiswa.

Baca Juga  PBNU Nonaktifan Fungsionaris Organisasi yang Jadi Caleg dan Tim Sukses Pilpres

“Saat saya menjawab saya berasal dari Indonesia, sang Jenderal lalu spontan bertanya, Apakah kamu kenal Mr. Prabowo Subianto,” cerita Hamdan.

Hamdan lalu menjawab tahu dengan Prabowo karena dia merupakan tokoh nasional. Hamdan pun penasaran dan bertanya mengapa Russel menanyakan hal itu kepadanya.

“Saya kenal dengan Pak Prabowo. Beliau adalah salah satu tokoh militer terbaik dan tercerdas yang saya kenal,” kata Hamdan menirukan jawaban Russell.

Tokoh Internasional

Hamdan mengaku bangga mendengar pujian tersebut. Menurut dia, Prabowo bukan hanya tokoh nasional, tetapi juga internasional yang dikenal di Timur dan Barat.

“Indonesia, seperti kata banyak pundit (cendekiawan), adalah raksasa yang mulai terbangun. Ia membutuhkan pemimpin yang kapabel untuk membawa negeri besar ini berdiri tegak di garda terdepan pergaulan antarbangsa. Dan saya percaya, Pak Prabowo adalah orangnya,” ucapnya.

Baca Juga  Bawaslu Luncurkan Kerawanan Kampanye di Medsos

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300