Nasional

Jerry Sambuaga Lantik DPD AMPI Jawa Timur

250
×

Jerry Sambuaga Lantik DPD AMPI Jawa Timur

Share this article
Jerry Sambuaga Lantik DPD AMPI Jawa Timur
Jerry Sambuaga Lantik DPD AMPI Jawa Timur

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP AMPI atau Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Jerry Sambuaga melantik pengurus DPD AMPI Jatim.

Prosesi pelantikannya dilakukan di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Rabu, 21 Juni 2023 malam.

Ketua DPD AMPI Jatim Junartha Yusuf sangat bersyukur bisa dilantik di tempat yang bersejarah ini. Karena, di Taman Candra Wilwatikta, juga AMPI berdiri. Tepatnya, dideklarasikan pada 28 Juni 1978.

Ia pun bercita-cita, mengembalikan kejayaan organisasi itu seperti dulu. Salah satunya, dengan merangkul generasi muda untuk berorganisasi.

Minimnya keinginan anak muda saat ini untuk berorganisasi menurutnya karena mereka sudah apatis terhadap organisasi.

Sikap apatis yang terjadi di kalangan generasi muda, menurutnya karena mereka belum mengetahui manfaat dan tujuan dari organisasi.

Ia pun ingin mengajak berdialog dengan para kaum muda ini, untuk mensosialisasikan organisasi yang dipimpinnya itu.

Baca Juga  Staycation Syarat Perpanjangan Kontrak di Bekasi, Ridwan Kamil: Saya Kutuk Habis

Karena, walau AMPI merupakan organisasi yang dibentuk oleh Partai Golkar, tapi, mereka tidak selalu terfokus pada politik. Melainkan, berorientasi terhadap karya.

“Kami punya pekerjaan rumah (PR) yang besar. Kami harus terus turun ke bawah untuk menarik anak-anak muda ini untuk masuk ke dalam organisasi,” katanya, Rabu, 21 Juni 2023.

Dua bulan di awal pasca pelantikan, mereka akan fokus melakukan konsolidasi.

Terutama ke kabupaten-kota yang hingga kini belum berdiri AMPI. Di Jatim, ada 15 daerah yang belum terbentuk kepengurusan DPC AMPI.

“Daerah terberat memang di wilayah barat Jawa Timur. Seperti: Pacitan, Ngawi, Ponorogo, dan Magetan. Sejak 2010 kepengurusan kami, hampir tidak pernah ada kepengurusan AMPI di daerah-daerah itu. Setelah terpenuhi, baru kita bicara program kerja,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga meminta agar segera melengkapi kepengurusan di daerah.

Baca Juga  Wamendag dan Wakil Dubes Australia Bahas Isu dan Kendala Impor Biji Gandum untuk Pakan Ternak

“Saya tadi minta agar ketua DPD yang terpilih untuk melakukan konsolidasi yang lebih masif lagi,” tegasnya.

Serta, sebagai organisasi masyarakat (Ormas) yang didirikan oleh Partai Golkar, DPD AMPI Jatim harus bisa mensukseskan target yang dibuat oleh partai berlogo pohon beringin itu. Yakni Golkar menjadi partai pemenang.

“Harus siap mengawal dan memperjuangkan Golkar di Jatim. Pemilih pemulah ini menjadi prioritas. Kita bisa lihat, kepengurusan yang baru terbentuk itu, 90 persen masih baru. Usianya juga masih muda,” tambahnya.

Di pelantikan itu, hadir Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jatim Pranaya Yudha Mahardhika, Asisten 1 Pemprov Jatim Benny Sampirwanto, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gabanugi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300