Nasional

Info Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Cek di Sini Ya

264
×

Info Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Cek di Sini Ya

Share this article
Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Rekrutmen Bersama BUMN 2023

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2023 akan segera dibuka pada 11 Mei 2023. Untuk mendaftar rekrutmen Bersama BUMN, ada hal-hal yang perlu anda siapkan salah satunya persyaratan dokumen.

Pengumuman pembukaan pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2023 pada 11 Mei dilansir akun Instagram Forum Human Capita Indonesia (FHCI), @fhci.bumn, pada Jumat 5 Mei 2023.

Seperti yang sudah terbuka dalam infografis dalam postingan @hfci.bumn, mengenai pembukaan pendaftaran rekrutmen bersama BUMN pada 11 Mei adalah untuk memberikan waktu persiapan kepada para calon pendaftar yang lebih baik.

“Ada kabar gembira loh bagi para pejuang #RekrutmenBersamaBUMN!

Yuk! Optimalkan lagi persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya, Sob!

Raih karir impianmu, dengan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia!

#RBB2023 #RekrutmenBersamaBUMN2023 #LoKerBUMN2023 #BUMNUntukIndonesia #ForumHumanCapitalIndonesia.”

Demikian hasil pengumuman dari FHCI BUMN lewat akun Instagram mereka.

Baca Juga  Unik, Momen Bambang Soesatyo Payungi Airlangga Hartarto

Kalian mau ikutan pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2023? Silakan pantau tiap harinya media sosial Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan FHCI BUMN.

Yuk kita simak bagaimana cara lolos pendaftaran seperti yang dilansir akun Instagram @fhci.bumn. Sebagai persiapan, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN membagikan cara agar lolos rekrutmen bersama BUMN 2023 dalam akun instagram resmi @fhci.bumn.

Berikut cara yang disampaikan oleh FHCI BUMN untuk melakukan pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2023:

  • Siapkan Kebutuhan dokumen secara detail.
    • Kalian harus memastikan semua kebutuhan dokumen sudah lengkap. Jangan lupa juga perhatikan data seperti email dan nomor HP yang diinput tidak salah, agar tidak ada informasi yang terlewat.
  • Kenali perusahaan mana yang kalian ingin dituju.
    • Sebelum melamar, pastikan kalian sudah mengetahui latar belakang serta pencapaian yang diraih perusahaan tujuan. Cara ini akan lebih meyakinkan rekruter pendaftar sudah riset dan paham mengenai perusahaan yang akan dituju.
  • Pelajari kemampuan dan kelemahan diri
    • Dengan memahami keduanya, pendaftar lebih mudah mempersiapkan diri saat Rekrutmen Bersama BUMN. Disatu sisi, rekruter juga akan lebih mudah memilih posisi yang paling cocok.
  • Persiapan diri untuk wawancara.
Baca Juga  Hari Buku Nasional 17 Mei: Memupuk Minat Baca dan Menghargai Sastra

      Untuk ini, kalian harus menyiapkan beberapa hal yakni:

  • Memahami isi CV anda dan dapat menerangkan alasan melamar pada posisi yang anda dituju
  • Datang pada waktu yang tepat
  • Berpakaian rapi
  • Berdoa
  • Tahap terakhir, kalian jangan lupa melakukan berdoa demi kelancaran proses rekrutmen.

Selain persyaratan dokumen diatas ada hal lain yang perlu anda perhatikan. Kecurangan, kesalahan, dan ketidakjujuran saat mengunggah dokumen persyaratan pada sistem adalah tindakan yang bisa menggugurkan peserta.

Demikian informasi terkait dengan pembukaan dan cara aar lolos pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2023 yang segera dibuka Kementerian BUMN seperti dilansir oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Semoga bermanfaat guys!!!

banner 325x300