InternasionalLifestyle

Hewan Peramal Piala Dunia dari Masa ke Masa

332
×

Hewan Peramal Piala Dunia dari Masa ke Masa

Share this article
beavergb
beaver-g7048b3932_1280

G24NEWS.TV, JAKARTA — Piala Dunia selalu penuh keseruan dan keunikan. Para penggemar bola yang datang langsung ke tempat pertandingan atau hanya menonton di rumah merasakan kegembiraan yang sama. Tidak hanya menonton, keseruan pertandingan ini juga dirasakan dengan meramal tim yang menang serta skornya. Ramal-meramal ini tidak hanya dilakukan oleh manusia, ternyata banyak juga binatang yang “dipercaya” bisa meramal tim mana yang menang. Yuk, kita kenalan dengan beberapa ekor di antaranya:

    • Paul si Gurita

Salah satu bintang Piala Dunia 2010, Paul si gurita. Penggemar bola dibuat gempar dengan ramalan Paul yang hamper seluruhnya benar. Mahluk berkaki banyak ini berhasil meramalkan kemenangan Jerman atas Spanyol saat semifinal Piala Dunia 2010. Prestasi lain Paul adalah prediksinya Spanyol akan bertemu dengan Belanda di final.

Cara Paul meramal cukup sederhana. Paul memilih satu dari dua kotak bening dengan stiker bendera yang berisi makanan kesukaannya. Prestasi Paul sebagai peramal cukup menakjubkan. Sekitar 8 pertandingan ia ramalkan hasilnya dengan tepat. Sayang gurita ini mati beberapa bulan setelah Piala Dunia berakhir.

    • Kura-Kura Cabecao
Baca Juga  I Gde Sumarjaya Ingatkan Pariwisata Harus Dapat Serap Tenaga Kerja Lokal

Cabecao atau Kepala Besar adalah kura-kura dari Brazil. Cabecao diarahkan untuk meramal hasil pertandingan Brazil melawan Chile saat Piala Dunia 2014. Ketika di bawah bendera Brazil dan Chile masing-masing ditaruh ikan, Cabecao memakan ikan yang ada di bawah bendera Brazil. Ramalan Cabecao tepat, sebab kemudian Brazil menang terhadap 3-2 terhadap Kroasia melalui penalty.

    • Sapi Sijtje

Satu lagi hewan peramal terkenal di Piala Dunia 2014. Sijtje meramalkan kemenangan Belanda atas Costa Rica dengan memakan rumput di ember yang ada bendera Belanda.

    • Achilles si Kucing

Mahluk manis manja ini ternyata juga jago meramal! Achilles kucing tuli berasal Rusia ini naik daun setelah sukses meramalkan kemenangan Rusia atas Arab Saudi saat pembukaan Piala Dunia 2018. Cara Achilles meramal adalah dengan memilih satu dari dua kotak yang masing-masing berisi makanan kesukaan dan bendera negara peserta.

Baca Juga  Tolak Jadi Underdog, Swiss Siap Pulangkan Portugal di Babak 16 Besar

Setelah berkenalan dengan empat ekor binatang peramal Piala Dunia terdahulu, sekarang kita temui seekor peramal Piala Dunia 2022

    • Taiyo si Berang-Berang

Taiyo yang berarti matahari menjadi tenar setelah meramalkan kemenangan Jepang melawan Jerman pada pertandingan pembukaan di Piala Dunia 2022. Sehari sebelum pertandingan, di hadapan Taiyo ada 3 ember: biru untuk dengan bendera Jepang, merah untuk Jerman, kemudian ember kuning yang bertuliskan “draw”.

Berang-Berang berusia 8 tahun tersebut memasukkan miniatur bola ke dalam ember biru. Oleh karena itu ketika Jepang menang, netizen Jepang memuji Taiyo hebat dan kompeten.

Benar atau tidak, bisa meramal atau kebetulan semata bukan hal penting. Sebab dalam pertandingan olahraga yang terpenting adalah teamwork dan kerja keras.Nah, dari beberapa binatang di atas, mana yang paling kamu suka?

banner 325x300