HeadlineNasional

Golkar Tetap Usung Airlangga Jadi Capres di Tengah Santernya Isu Duet Prabowo-Ganjar

258
×

Golkar Tetap Usung Airlangga Jadi Capres di Tengah Santernya Isu Duet Prabowo-Ganjar

Share this article
airlangga
airlangga-1

G24NEWS.TV — Partai Golkar tetap yakin akan pilihannya dalam mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu terkait dengan kabar isu penjodohan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pasangan Pilpres 2024 nanti.

“Hanya saja Golkar akan tetap fokus untuk mengusung Pak Airlangga sebagai Capres 2024, dan saat ini semua kader solid untuk memenangkan Pak Airlangga,” tutur Lamhot Sinaga selaku Ketua DPP Partai Golkar mengutip Merdeka.com pada Selasa, 29 November 2022.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Piala Dunia 2022: Jerman Juru Kunci, Dua Tim Kandas ke 16 Besar

Lebih lanjut Lamhot memiliki keyakinan bahwa melihat pasangan capres dan cawapres yang masih dinamis pada Pilpres 2024. Dia menanggapi isu penjodohan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dengan santai.

Baca Juga  Airlangga Tegaskan Pentingnya Sinergi dan Kontribusi untuk Ekonomi Indonesia

“Pasangan capres cawapres 2024 masih dinamis sampai saat ini, silakan saja itu bagian dari proses dinamisasi pencapresan Pilpres 2024,” ungkapnya.

Lamhot mengomentari soal hasil survei yang tengah beredar belum bisa sebagai patokan tolak ukur hitungan politik. Meskipun survei tersebut telah dimenangkan Prabowo sebagai Capres dan Ganjar selaku Cawapres sempat unggul di berbagai survei.

“Hasil survei saat ini belum bisa dijadikan patokan konkret, selain masih jauh, hasil survei akan berubah ketika penetapan KPU sudah dilakukan. Dan pada saat itu kami meyakini elektabilitas Pak Airlangga akan naik signifikan,” Lamhot menambahkan.

Baca Juga  Inflasi Juni Terkendali Sesuai Target

BACA JUGAPeduli Budaya Daerah, Legislator Golkar Adde Rosi Salurkan Bantuan Peralatan Seni Debus

Lamhot memastikan bahwa Golkar saat ini tengah dan tetap fokus menguatkan suara elektabilitas capresnya yaitu Airlangga. “Pada intinya kita fokus untuk peningkatan elektabilitas capres kami, kami terus sosialisasi sampai akar rumput di seluruh indonesia. Kemarin Pak Airlangga juga konsolidasi di Kalimantan Barat. Ini bagian dari ikhtiar kami dalam rangka peningkatan elektabilitas. Di luar itu terkait simulasi-simulasi capres silakan saja,” terang Lamhot.

Ia juga mengungkapkan akan melakukan konsolidasi terkait pemenangan Airlangga. Lamhot juga mengungkapkan bahwa Minggu, 27 November 2022 akan dilakukan konsolidasi di acara puncak Perayaan HUT Kosgoro 1957 di Bandung.

banner 325x300