Politik

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Kota Makassar Segera Bentuk Bappilu dan BSN

192
×

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Kota Makassar Segera Bentuk Bappilu dan BSN

Share this article
Waspada Ragam Jenis Hoaks Terkait Pemilu
Waspada Ragam Jenis Hoaks Terkait Pemilu

G24NEWS.TV, JAKARTA — Partai Golkar Kota Makassar tengah intensif mengoptimalkan upaya pemenangan menjelang Pemilu 2024 yakni mempersiapkan pembentukan Bappilu dan BSN.

Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin, telah mengeluarkan perintah kepada timnya untuk menyelesaikan semua persiapan terkait Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Makassar di semua tingkat. Ia menargetkan persiapan tersebut selesai bulan ini.

Langkah selanjutnya yakni melaksanakan pelantikan sesuai dengan hierarki, termasuk Bappilu di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan, serta BSN di tingkat yang sama.

Appi, sapaan akrab Munafri, menjelaskan bahwa Bappilu bertanggung jawab untuk merancang berbagai skenario pemenangan, termasuk dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada di Kota Makassar.

Baca Juga  KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Selesai Sabtu 9 Maret
Golkar Siapkan Starategi Pemenangan Prabowo
Ketua DPD Golkar Kota Makassar

Bappilu bertugas mengembangkan strategi pemenangan untuk Partai Golkar di Kota Makassar. Tugas lainnya yaitu mengoordinasikan semua calon legislatif untuk mendukung kemenangan partai.

Incumbent atau petahana secara otomatis akan menjadi koordinator wilayah pemenangan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Seluruh incumbent atau anggota fraksi otomatis menjadi Korwil pemenangan di dapill masing-masing. Ini sesuai perintah DPP partai Golkar,” ujar Appi.

Sementara tugas pokok BSN, lanjutnya, yakni mencakup persiapan infrastruktur untuk saksi dalam Pileg dan Pilpres.

Logo Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar
Logo Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar

BSN juga bertanggung jawab untuk membentuk tim saksi di semua tingkatan perhitungan suara, mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan dan kota.

Baca Juga  Munafri Arifuddin Naik Dari Nomor Urut 3 Ke Nomor 1 Dapil Sulsel Makassar A

“Seluruh saksi wajib mengawasi semua proses Pileg dan Pilpres disemua tingkatan tempatnya bertugas,” tegasnya.

Partai Golkar Makassar telah menunjuk Arief Wicaksono sebagai Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Makassar. Arief  menggantikan Abdul Wahab Tahir yang kini menjabat sebagai Sekretaris Partai Golkar Makassar.

Sementara itu, jabatan Ketua BSN dipegang oleh Dahyar M. Halim. Upaya ini merupakan bagian dari persiapan serius Partai Golkar untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024.

banner 325x300