DaerahLingkungan

Ini Komitmen Fraksi Golkar Wujudkan Pasuruan Merdeka dari Sampah

165
×

Ini Komitmen Fraksi Golkar Wujudkan Pasuruan Merdeka dari Sampah

Share this article
Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan membagikan kendaraan pengangkut sampah di Kecamatan Rembang, Senin (4/9)
Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan membagikan kendaraan pengangkut sampah di Kecamatan Rembang

G24NEWS.TV, JAKARTA — Fraksi Golkar berkomitmen wujudkan Kabupaten Pasuruan merdeka dari sampah, salah satunya dengan membagikan kendaraan pengangkut sampah rumah tangga, Senin (4/9).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan, Mahdi Haris, mengatakan bahwa bantuan kendaraan pengangkut sampah ini dapat direalisasikan atas upaya dan perjuangan kader Golkar untuk peduli terhadap penanggulangan sampah.

“Artinya Fraksi Partai Golkar akan terus berupaya memperjuangkan kepentingan masyarakat Pasuruan khususnya di kecamatan Rembang,” kata Mahdi.

Menurutnya, pemberian kendaraan pengangkut sampah ini menjadi harapan agar masyarakat sadar kebersihan.

Baca Juga  Ketua Golkar Makassar Kunjungan ke Posko Pemenangan Para Caleg

“Nah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, harus didukung dengan kendaraan pengangkut sampah. Ini kami siapkan,” paparnya.

Mahdi berharap bantuan lima kendaraan pengangkut sampah tersebut berdampak positif bagi kebersihan lingkungan. Ia juga berharap Pasuruan bisa merdeka dari masalah sampah.

“Harapannya masyarakat bisa juga dapat terus berkolaborasi dengan wakil rakyat dari Partai Golkar yang senantiasa membantu kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga  Banjir dan Longsor di Manado Berulang Tiap Tahun, Erwin Aksa: Perbaiki Tata Ruang Kota  

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Judikari Drastika mengatakan masalah sampah di Kabupaten Pasuruan belum selesai.

“Sebetulnya, ini yang mendasari adalah kebutuhan masyarakat itu sendiri . Permasalahan sampah di Kabupaten Pasuruan belum sepenuhnya selesai,” jelasnya.

Menurutnya, penanganan sampah adalah tanggung jawab bersama.

“Sampah itu tanggung jawab semua pihak, termasuk peran masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kami fasilitasi ini dapat mengurai penanganan sampah,” ujar Rias.

banner 325x300