Politik

Golkar Perjuangkan Caleg Wanita

214
×

Golkar Perjuangkan Caleg Wanita

Share this article
Rakernas Golkar
Rakernas Partai Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kedua pada Minggu, 4 Juni. Rakernas ini digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Rakernas dihadiri seluruh 38 DPD provinsi Indonesia, serta organisasi Golkar, yakni Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar menyebut, hasil Rakernas akan memperjuangkan kuota calon legislatif (caleg) wanita sebesar 30%.

“Dari sayap pemuda dan wanita diminta agar diberikan kesempatan. Khusus untuk wanita diperjuangkan kuota 30% nya. Dan untuk caleg-caleg wanita diberikan kemudahan untuk kampanye nanti” jelasnya.

Baca Juga  Golkar Bantaeng Fokus pada Pemenangan Pemilu 2024

Lebih lanjut, Airlangga menjelaskan, nomor urut caleg juga ditentukan melalui PDLT.

“Terkait dengan Pemilu, sampai sekarang Partai Golkar masih menurut alfabetis. Diminta pada waktunya dibuat berdasarkan nomor urut. Nomor urut itu berbasis pada PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).”

Airlangga juga meminta seluruh elemen partai memperjuangkan pemenangan Partai Golkar.

“Seluruh ketua-ketua DPD, juga seluruh ketua umum ormas, hasta karya, dan yang mendirikan didirikan bertanggung jawab untuk pemenangan pileg, pilpres, dan pilkada. Baik itu oleh DPP, oleh ketua-ketua provinsi, ketua-ketua kabupaten, ketua-ketua kota dalam seluruh tingkatannya. Seluruhnya berkewajiban untuk memenangkan Partai Golkar.” jelasnya.

Baca Juga  Relawan Pajajaran Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar menyebut, persiapan pemantapan Pemilu dilakukan melalui infrastruktur partai.

“Karena Rakernas ini diadakan di tengah-tengah tahapan Pemilu, maka konsentrasinya adalah kita memantapkan seluruh agenda pemenangan Pemilu. Ini tidak lepas dari bagaimana kita mempersiapkan infrastruktur partai.” jelasnya pada wartawan.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300