Politik

Ahmad Doli: Golkar Partai Paling Rajin Komunikasi

122
×

Ahmad Doli: Golkar Partai Paling Rajin Komunikasi

Share this article
Rakernas Golkar
Rakernas Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Terkait langkah koalisi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut, Golkar menjadi partai yang paling rajin menjalin komunikasi. Hal ini disampaikan dalam keterangannya setelah gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat (4/6).

“Saya juga menyampaikan dalam kesempatan ini, Pak Airlangga saya kira satu-satunya partai politik yang paling rajin berkomunikasi dengan semua ketua umum partai politik.” ujar Ahmad Doli.

Ia juga mengatakan, Golkar merupakan partai terbuka yang strategis.

“Alhamdulillah Partai Golkar ini adalah partai yang menjadi pemenang kedua. Jadi, cukup strategis. Partai Golkar juga partai yang terbuka, partai yang bisa bekerja dengan siapa saja.”

Baca Juga  KPU Ungkap Sejumlah Tantangan Jelang Pemilu 2024

Ia menambahkan, sebagai partai pemenang kedua, Golkar dapat menjalin koalisi dengan partai manapun.

“Jadi, kalau dalam membangun koalisi, karena nomor dua, dengan Gerindra berdua cukup. Dengan Nasdem, berdua cukup. Dengan PKB, berdua cukup. Dengan Demokrat, berdua cukup. Dengan PAN, berdua cukup. Apalagi dengan PDI, sangat cukup.” jelas Ahmad Doli.

Situasi saat ini disebut masih dinamis, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

“Segala kemungkinan masih bisa terbuka. Pak Airlangga juga masih intensif ketemu Pak Prabowo. Kemudian juga dengan Pak Muhaimin.” ujarnya.

Baca Juga  Kaum Muda Didorong Berperan Aktif Kawal Proses Demokrasi

Agenda Rakernas ini merupakan pemantapan persiapan Pemilu 2024.

“Rakernas ini adalah untuk memantapkan. Kita nanti mau mendengar laporan dari setiap DPD provinsi yang tentu itu mewakili juga DPD Kabupaten/Kota yang terkait dengan instrumen-instrumen untuk menghadapi Pemilu” jelasnya.

Golkar akan memantapkan persiapan Pemilu melalui beberapa instrumen, seperti jaringan struktur partai dan bakal calon legistlatif (bacaleg). Selain itu, periode ini, Golkar juga membentuk Badan Saksi Nasional untuk mempersiapkan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300