DaerahHeadline

Golkar dan Gerindra DPD Jatim Mulai Koordinasi Hadapi Pilpres 2024

253
×

Golkar dan Gerindra DPD Jatim Mulai Koordinasi Hadapi Pilpres 2024

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Partai Golkar dan DPD Partai Gerindra di Provinsi Jawa Timur mulai melakukan koordinasi untuk membahas strategi pemenangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024.

Akhir pekan ini, pengurus DPR Partai Gerindra Jatim bertandang ke Kantor DPD Golkar yang disambut oleh para pengurus DPD partai beringin.

Kedatangan pengurus DPD Gerindra Jawa Timur dipimpin oleh Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Sedangkan, sebagai tuan Rumah Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyambut partai Koalisi Indonesia Maju, didampingi sejumlah pengurus partai.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan pertemuan ini merupakan silaturahmi dan koordinasi antara kedua partai yang berada di dalam satu koalisi.

Baca Juga  Golkar Jatim Bahas Strategi Menangkan Pemilu 2024

Selain dengan Gerindra, jelasnya, Golkar juga akan menggelar pertemuan yang sama dengan Partai Demokrat, PAN, PSI, PBB, Garuda, Prima, dan Gelora untuk menentukan tim sukses Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Dia menjelaskan semua partai koalisi saling berkomunikasi dan komunikasi juga dilakukan kepada tim pemenangan pusat.

“Kami barangkali mengidentifikasi siapa saja namanya nanti kami tawarkan ke pusat dan kalau disetujui, disepakati koalisi sama-sama. Insyaallah kami sama-sama mendukung,” jelasnya.

Pada kesempatan itu,  Sarmuji juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi sebaik mungkin dalam menentukan tim sukses, sehingga tidak ada perebutan atau tumpan tindih pekerjaan.

Baca Juga  Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji Tak Mau Komentar Lagi Soal Munaslub

Dia mengatakan yang paling penting adalah tujuan bersama, yaitu memenangkan pasangan Prabowo – Gibran di Pemilu 2024.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyatakan kedatangan pengurus Gerindra merupakan silaturahmi dan membahas isu strategis soal pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

“Kami silaturahmi sekaligus mengucapkan HUT ke-59 Partai Golkar. Tentu ada pembahasan politik, terkait isu-isu strategis pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim,” terangnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300