Nasional

Final SEA Games 2023 Indonesia U-22 vs Thailand U-22, Head to Head dan Link Live Streaming

282
×

Final SEA Games 2023 Indonesia U-22 vs Thailand U-22, Head to Head dan Link Live Streaming

Share this article
Timnas Indonesia U 22
Timnas Indonesia U 22

G24NEWS.TV, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan Timnas Thailand U-22 di partai Final SEA Games 2023 yang segera berlangsung pada Selasa 16 Mei 2023 di Stadion Olympic di Phnom Penh, Kamboja.

Timnas U-22 Indonesia dipastikan akan bertemu Thailand di final SEA Games 2023 kamboja setelah berhasil mengalahkan Vietnam secara dramatis di semifinal dengan skor 3-2, Sabtu (13/5).

Thailand berhasil melangkah ke partai final setelah membantai Myanmar dengan hasil meyakinkan 3-0 di partai semifinal juga pada hari yang sama.

Gol skuad Garuda Nusantara dibuat oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit 9, Muhammad Ferrari menit 53, dan Muhammad Taufany pada menit 90+5.

Sedangkan gol Vietnam berhasil dicetak Nguyen Duc Phu pada menit 35 dan gol bunuh diri Bagas Kaffa menit 78. Kemenangan pun akhirnya diraih anak-anak asuhan Indra Sjafri secara dramatis.

Petualangan anak-anak Garuda Nusantara belum usai. Mereka harus lebih fokus guna mempersiapkan segalanya secara matang, karena pasukan Garuda akan menghadapi lawan yang lebih berat di partai final.

Gol kemenangan Thailand diciptakan Terasak Poeiphimai menit 39, Leon James menit 84, dan Anan Yodsangwal di injury time babak kedua.

Head to Head Timnas Indonesia U22 vs Thailand U22

Timnas U 22 SEA Games 2023 1
Timnas Indonesia U -22 SEA Games 2023

Duel Indonesia vs Thailand di predikasi akan berjalan seru dan menegangkan, pasalnya ini menjadi partai final kedelapan timnas sepak bola putra Indonesia di ajang SEA Games. Kemenangan menjadi harga mati bagi Tim Merah Putih untuk mengamankan medali emas.

Pada tahun 1987 dan 1991 silam indonesia sukses menjuarai SEA Games pertama kali pada 1987. Sejarah baru dicatat oleh skuad Garuda setelah berhasil mengalahkan negara tetangga Malaysia 1-0 pada partai final di Stadion Gelora Bung Karno Senayan pada 20 September 1987, gol dramatis Indonesia diciptakan oleh Ribut Waidi pada menit ke-91.

Baca Juga  Dave Laksono Nilai Prabowo-Airlangga Mampu Lanjutkan Program Jokowi

Di sisi lain kali terakhir Indonesia memenangkan keping emas SEA Games terjadi pada 1991.

Saat itu Indonesia dilatih oleh juru taktik tangan besi asal Rusia, Anatoli Fyodorich Polosin.

Dalam rekor pertemuan di partai final SEA Games, hasil positif tidak berpihak kepada Indonesia.

Pada tiga kali pertemuan di laga final, 1991,1997, dan 2013, Indonesia baru satru kali menang.

Pada pertemuan di partai final keempat nanti Indonesia tidak di perkuat pemain andalan Pratama Arhan yang saat melawan Vietnam mendapatkan kartu merah. Akan tetapi kemenangan atas Thailand bukan menjadi hal yang mustahil.

Berhasil menyapu bersih kemenangan dari fase grup hingga semifinal menjadi modal positif untuk Timnas Indonesia U-22 mewujudkan kemenangan di partai final.

Selain di partai Final kedua tim juga pernah bertemu di Fase grup dan babak Semifinal.

Saat itu indonesia bertemu di fase grup melawan Thailand pada Sea Games 2017, hasilnya kedua tim bermain imbang 0-0 dan berbagi point.

Begitu juga saat bertemu di Sea Games 2019 di babak semi-final, pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 2-2 setelah waktu normal dan perpanjangan waktu. Alhasil Timnas Indonesia berhasil melaju ke final setelah memenangkan adu penalti dengan skor 4-2.

Baca Juga  Kemendag Buka Pendaftaran Program Beasiswa Untuk 1.000 Santri Berprestasi

Dari dua pertemuan tersebut, bisa disimpulkan bahwa kedua tim sama-sama memiliki rekor pertemuan yang cukup seimbang.

Pertandingan antara Timnas U22 Indonesia dan Timnas U22 Thailand selalu berlangsung ketat dan penuh ketegangan.

Adapun data head-to-head dapat memberikan gambaran tentang sejarah pertemuan kedua tim, penting juga diingat bahwa setiap pertandingan selalu memiliki dinamika sendiri dan hasilnya juga bisa berbeda-beda. Faktor dari persiapan mental, kebugaran pemain, strategi pelatih, dan kondisi lapangan juga akan menentukan hasil akhir final.

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U22 vs Thailand U22

Timnas U-22 Indonesia

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo.

Belakang: Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Pratama Arhan.

Tengah: Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Ananda Raehan Alief, Fajar Fathur Rahman, Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman.

Depan: Titan Agung, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Indra Sjafri.

Timnas U-22 Thailand

Thailand (4-2-3-1):

Soponwit Rakyart; Bukkoree Lemdee, Jakkrapong Sanmahung, Songchai Thongcham, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh, Leon James; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanit, Achitpol Keereerom; Teerasak Poeiphimai.

Pelatih: Issara Sritaro.

Pertemuan di SEA Games 2023 akan menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk memperkuat rivalitas mereka dan berusaha meraih kemenangan. Kita akan melihat bagaimana kedua tim bersaing dalam persaingan olahraga yang sehat dan menarik di lapangan.

Berikut link live streaming Indonesia U22 vs Thailand U22 di Final SEA Games 2023

LINK LIVE STREAMING

banner 325x300