Politik

DPD Golkar Cilacap Incar 11 Kursi di Pileg 2024

218
×

DPD Golkar Cilacap Incar 11 Kursi di Pileg 2024

Share this article
Jajaran DPD dan kader Partai Golkar Kabupaten Cilacap berfoto bersama pada peringatan HUT Golkar ke-59 di Gedung Golkar Cilacap, Minggu (29/10/2023). Foto: Serayunews
Jajaran DPD dan kader Partai Golkar Kabupaten Cilacap berfoto bersama pada peringatan HUT Golkar ke-59 di Gedung Golkar Cilacap, Minggu (29/10/2023). Foto: Serayunews

G24NEWS.TV, JAKARTA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, optimistis dapat memenangkan sebanyak 11 kursi untuk DPRD Cilacap pada Pemilu Legislatif 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir mengatakan setelah mendapatkan 11 kursi, maka DPD Golkar dapat mengajukan calon (Cabup – Cawabup) sendiri pada Pilkada 2024 mendatang.

“Di Cilacap kita menargetkan 11 kursi. Itu realistis,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir, saat kegiatan Lomba Paduan Suara dalam rangka HUT Golkar ke-59 yang diikuti 1,600 peserta di Kantor DPD Partai Golkar Cilacap, Minggu (29/10/2023), seperti dilansir dari Serayunews.

Dia mengatakan target tersebut sudah dianalisis,  pertimbangkan dan itu bukan asal menentukan angka, sejalan dengan potensi dan kemampuan para kader serta kekuatan Partai Golkar di Cilacap.

Baca Juga  Pengamat: Golkar Gudangnya Kader-Kader Nasional yang Mumpuni

“Soal ini kita sudah soundingkan ke DPD Provinsi dan DPP dan itu sudah diapproved,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sindy menyampaikan, dengan target perolehan 11 kursi tersebut, DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap nantinya bisa mengajukan calon sendiri pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Calonkan Bupati Dari Golkar

“Dengan 11 kursi, nanti kita bisa mengusung calon (Bupati dan Wakil Bupati) sendiri dari Partai Golkar, meski kita juga tetap butuh koalisi untuk membawa Cilacap lebih maju,” tambahnya.

Sindy menambahkan, DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap menyambut Pemilu 2024 dengan riang gembira.

Bahkan dalam memperingati HUT ke-59 Partai Golkar, DPD Partai Golkar menggelar lomba paduan suara, hasil kerjasama dengan fungsionaris DPD Golkar yang juga Bacaleg DPRD Kabupaten Cilacap Dapil 1, Anton Iskandar.

Baca Juga  Ketum Golkar Yakin Prabowo Siap Hadapi Debat Perdana Capres

“Kita mengedepankan politik riang gembira yang bahagia. Dan kita sampaikan ke masyarakat, kemenangan Partai Golkar merupakan kemenangan masyarakat, ‘Golkar Menang Rakyat Sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Banyumas – Cilacap, Dito Ganinduto memastikan Partai Golkar siap berkompetisi pada pemilu di daerah atau Pemilu 2024 Februari mendatang.

Untuk Dapil 8 Kabupaten Banyumas – Cilacap, DPP Golkar masih menargetkan untuk mempertahankan perolehan 2 kursi seperti Pemilu 2019 lalu.

“Targetnya masih dua, kalau bisa naik, naik insyaallah,” ujarnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300