Politik

Bentuk Relawan Bravo 5, Jenderal Purnawirawan TNI Dukung Prabowo-Gibran

185
×

Bentuk Relawan Bravo 5, Jenderal Purnawirawan TNI Dukung Prabowo-Gibran

Share this article
Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Prabowo-Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sejumlah jendral purnawirawan TNI mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Para jenderal purnawirawan ini mendeklarasikan dukungan dengan nama Relawan Bravo 5. Mereka mengatakan yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pemilihan Presiden pada tahun depan.

“Pada hari ini kami bersama-sama dan semua relawan Bravo 5 tadi diakui bersama relawan rumah besar 08 Prabowo menyatakan sikap bahwa relawan Bravo 5 mendukung Calon Presiden Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran,” kata Ketua Umum Bravo 5, Letjen TNI (purn) Sumardi, di rumah relawan Bravo 5, Jalan Tanah Mas I, Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga  AHY: Kampanye Terakhir Tambah Keyakinan Prabowo-Gibran Dipilih Rakyat

Sumardi menjelaskan dukungan diberikan kepada pasangan Prabowo-Gibran sesuai dengan pilihan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan selaku pembina. Dia menegaskan tegak lurus dengan pilihan pembina.

“Basic kami adalah tentara. Kami tegak lurus dengan pembina, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan”.

“Ketika pembina memutuskan memilih Pak Jokowi kami ikut dukung Pak Jokowi. Ketika Pak Luhut sekarang memilih Prabowo-Gibran, kami setia dan loyal, tegak lurus”.

“Jadi kami relawan bravo lima tegak lurus kepada dengan pembina untuk mendukung Calon Presiden Prabowo-Gibran nomor urut dua untuk menang satu putaran,” sambung Sumardi.

“Oh bukan (karena Jokowi). Saya tegak lurus loyalitas pada Bapak Luhut Pandjaitan”.

Baca Juga  Prabowo Pastikan Pesawat Tempur Paling Canggih dan Serbaguna F-15EX akan Perkuat TNI

“Yang kedua, tentu beliau juga punya alasan yang kuat, bagaimana Indonesia maju ke depan dan melanjutkan program yang sudah dikerjakan oleh Bapak Jokowi yang selama ini selalu bekerja sama dengan Bapak Luhut Pandjaitan sebagai Menteri beliau sebagai kesuksesan Indonesia ke depan,”  tambah Sumardi lagi.

Di sisi lain, dia mengatakan sebagai purnawirawan TNI dirinya memiliki hak untuk memilih di Pemilu dan dia memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Namun, dia mengatakan tetap menghormati pilihan setiap warga negara Indonesia dan akan menerima siapapun yang akan menang dalam Pilpres mendatang.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300