HeadlineNasional

Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo Muncul Jadi Capres di Musra Projo

278
×

Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo Muncul Jadi Capres di Musra Projo

Share this article
Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo
Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo muncul sebagai calon presiden Musra Projo XIII di Surabaya Jawa Timur.

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusulkan sebagai calon dalam Pilpres 2024 Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Projo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/1).

Ketua Panitia Nasional Musra Panel Barus mengatakan Musra ini adalah kegiatan diskusi kebangsaan rakyat dalam memilih atau memunculkan tokoh tanpa ada tekanan dan berdasar pada rekam jejak tokoh-tokoh tersebut.

“Bukan sekedar capres dan cawapres, tapi juga diskusi kebangsaan,” ujar dia.

Tiga tokoh teratas yang muncul dalam Musra sebagai calon presiden adalah Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Sedangkan untuk calon wakil presiden adalah Mahfud MD, Erick Tohir, Moeldoko dan Sandiaga Uno.

“Kami akan menjaring suara dari semua lapisan masyarakat, dari kelompok buruh, kelompok tani, kelompok perempuan dan sebagainya. Kita merangkum semua provinsi di Indonesia. Musra juga diadakan di luar negeri, seperti Hongkong, Taipei, Kuala Lumpur dan Malaysia,” kata dia.

Baca Juga  Palang Merah Indonesia Bersiap Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Andi Gani, Ketua Dewan Pengarah Musra XIII Projo mengatakan respons masyarakat Jawa Timur sangat antusias dalam menyampaikan tokoh pilihannya sebagai Capres dan Cawapres mendatang.

“Musra ke 13 di Jatim sangat luar biasa respons masyarakat Jawa Timur,” ujar dia.

Acara ini menurut dia i bakal digelar di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait siapa saja tokoh yang didukung untuk maju sebagai calon presiden mendatang.

Musra ini menjaring tiga kandidat Capres dan tiga Cawapres untuk kemudian dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

“Kami berharap dari Jawa timur kami bisa menemukan calon pengganti pak Jokowi ke depan,” kata dia.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan, Musra ini adalah bagian dari instrumen demokrasi dalam memunculkan tokoh yang diharapkan masyarakat.

Baca Juga  Ini 4 Ucapan Natal Paling Menyentuh dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

“Ini adalah bagian dari sarana dan forum untuk mendengarkan suara rakyat,” ujar dia.

Dalam acara Musra tersebut muncul seorang wanita yang bernama Muryati Linda Sari yang mengaku sebagai perwakilan emak emak Surabaya. Muryati tampil di depan panggung dan memberikan suaranya kepada Ketua Golkar, Airlangga Hartarto sebagai kandidat Capres pengganti Jokowi.

“Perkenalkan nama saya Linda, perwakilan dari emak emak Surabaya. Disini saya memberikan dukungan dan aspirasi dari emak emak Surabaya bahwasanya kami mengangkat atau mendukung untuk menjadi next Presiden Republik Indonesia yakni Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto,” ujar dia.

Linda mengaku, Airlangga Hartarto layak didukung lantaran sepak terjangnya dalam mengangkat perekonomian Indonesia.

“Kami melihat track record Bapak Airlangga Hartarto mampu membantu Bapak Jokowi meningkatkan perekonomian Indonesia bahkan saat pandemi,” kata dia.

 

 

 

banner 325x300