Karya dan Gagasan

6 Brand Ini Awalnya Bukan Jualan Produk yang Kita Kira, Lho!

286
×

6 Brand Ini Awalnya Bukan Jualan Produk yang Kita Kira, Lho!

Share this article
Ilustrasi Tiffany & Co./Photo by Amanda Hemphill: https://www.pexels.com/photo/close-up-shot-of-macarons-on-a-white-surface-7440168/
Tiffany & Co.

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Hai guys! Sebagai generasi muda yang mungkin lahir di tahun 2000-an, ada banyak brand atau perusahaan terkenal, yang memulai karirnya jauh lebih tua daripada kita. Tapi tahu gak, ternyata perjalanan mereka sampai ke titik sekarang itu tidak instan dan sangat dinamis. Nah, sekarang kita mau bahas enam brand besar yang dan melihat perjalanan panjang mereka. Yuk mulai!

  1.       Tiffany & Co.

Tiffany & Co. adalah jewelry brand yang mewah banget. Awalnya, toko ini berawal dari bisnis suvenir. Pada tahun 1837, Charles Lewis Tiffanny mendirikan Tiffany & Young yang fokus menjual peralatan rumah tangga dan barang-barang suvenir di New York. Setelah itu, perusahaan ini berubah jadi Tiffany & Co. dan memperluas fokusnya menjadi perhiasan mewah yang memberikan keanggunan.

  1.       Avon

Avon adalah brand kosmetik yang terkenal dengan produk kecantikannya yang bagus. Tapi tahukah kamu? Ternyata Avon ini awalnya adalah perusahaan buku. Lalu pada tahun 1886, David H. McConnell mendirikan perusahaan bernama California Perfume Company, yang pada awalnya menjual parfum melalui buku panduan penjualan. Lalu perusahaan ini mulai bertransformasi menjadi perusahaan kosmetik.

  1.       Nintendo

Siapa yang gak tahu Nintendo? Perusahaan dalam industri game ini ternyata mengawali bisnis sebagai produsen game card. Pada tahun 1889, Fusajiro Yamauchi mendirikan Nintendo Koppai dan memproduksi kartu “Hanafuda”. Lalu Nintendo bisa berkembang jadi perusahaan video game yang produknya super keren.

  1.       LG

LG, perusahaan elektronik global yang terkenal, awalnya adalah perusahaan kimia yang bernama Lucky Chemical Industrial Corporation. Pada tahun 1947, pendiri Koo In-Hwoi memulai perjalanan bisnisnya dengan memproduksi produk kimia seperti sabun dan deterjen. Setelah beberapa waktu, LG beralih ke industri elektronik dan menghasilkan berbagai produk yang kita kenal sekarang.

  1.      Nokia

Kita semua tahu dengan brand ponsel legendaris, Nokia. Perusahaan ini awalnya bukan perusahaan telekomunikasi, lho, tapi ternyata adalah produsen kertas dan sepatu! Awalnya, pada tahun 1865, Nokia didirikan sebagai perusahaan yang memproduksi kertas dan memproduksi sepatu galosh yang digunakan untuk melindungi sepatu dari air dan kotoran. Setelah beberapa dekade, barulah Nokia menjadi perusahaan besar dalam industri telekomunikasi seperti yang kita kenal.

  1.       Wrigley

Siapa yang tidak kenal dengan permen karet Wrigley’s? Ternyata, William Wrigley Jr. yang mendirikan Wrigley Company pada tahun 1891 awalnya menjual permen karet sebagai bonus tambahan untuk produk utama perusahaan yang bergerak dalam bidang pengemasan makanan. Tapi saat permen karet menjadi populer, Wrigley memutuskan untuk beralih sepenuhnya ke industri permen karet. Mengikuti tren saat berjualan juga gak salah, guys, asalkan kita tetap punya visi yang jelas, punya support system, dan siap dengan bertanggung jawab dengan segala konsekuensi yang ada.

Baca Juga  Tanggapi Dugaan Kecurangan, Jokowi: Capres Cawapres Punya Saksi di TPS

Melihat perjalanan ini, kita bisa lihat bahwa evolusi dan perubahan strategi dalam bisnis itu penting banget. Brand besar ini adalah bukti kalau pebisnis yang sukses adalah mereka yang bisa beradaptasi dan bisa memutar uang dengan ide-ide berani. Pastinya mental dan perjuangan mereka ditempa sampai akhirnya terbayarkan dengan kesuksesan yang besar.

Baca Juga  Mainan Baru Untuk Angkatan Bersenjata, Robot Tentara

Itu dia kisah inspiratif enam brand yang kita kenal sampai sekarang. Semoga suatu hari nanti kamu juga bisa mengikuti perjuangan mereka dan gak putus asa. Semangat ya, guys!

banner 325x300