Politik

YPL 14 Golkar Institute Visit Study ke DPR RI

173
×

YPL 14 Golkar Institute Visit Study ke DPR RI

Share this article
Peserta YPL 14 Golkar Institute berfoto bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023). Foto: Ist
Peserta YPL 14 Golkar Institute berfoto bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023). Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Golkar Institute, Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik berkunjung ke Fraksi Golkar DPR RI dalam rangka visit study dalam rangkaian kegiatan Executive Program Education For Young Political Leader Angkatan ke 14, Kamis (2/11/2023).

Di Senayan, para peserta Pendidikan diterima langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Ace Hasan Syadzily, dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudian dan Ferdiansyah.

Pada kegiatan visit study, para peserta mendapatkan materi dari Hetifah Sjaifudian tentang kebijakan publik.

Menurut Hetifah, materi ini sangat penting dipahami para kader muda yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan.

“Kebijakan public itu merupakan yang dilakukan pejabat pemerintahan di setiap tingkatan untuk memecahkan masalah”, demikian papar Hetifah.

Baca Juga  BAKTI Kominfo Siapkan Solusi Atasi Masalah Akses Internet di TPS

Posisi Penting Seorang Politisi

Hetifah juga menjelaskan posisi penting seorang politisi dalam pengambilan kebijakan. Menurutnya, ada tiga aktor penting dalam proses pengambilan kebijakan, yaitu politisi, birokrat dan masyarakat.

Sementara itu, Ferdiansyah yang merupakan Anggota Komisi X DPR RI memberikan motivasi agar para kader muda selalu bersemangat untuk meraih cita-cita sebagai seorang politisi. Ia optimis Golkar akan melahirkan politisi muda yang tangguh

Executive Program Education For Young Political Leader Angkatan ke 14 dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Jakarta, pada 30 Oktober lalu.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bakal Bahas Doktrin Kekaryaan bareng Kader Muda Partai Golkar

Kegiatan ini digelar hingga 5 November mendatang.

YPL merupakan program edukasi Golkar Institute yang menjadi salah satu wadah pendidikan politik bagi pemuda dari berbagai kalangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia dalam hal kepemimpinan, pemahaman politik dan ekonomi.

Peserta ditargetkan dapat menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global, dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Serta memberikan jalur bagi para pemimpin politik muda Indonesia untuk memasuki ranah politik dan membangun karir politik bersama Partai Golkar.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300