Karya dan Gagasan

Warga Padang Ramaikan Festival Kuliner ‘Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran’

18
×

Warga Padang Ramaikan Festival Kuliner ‘Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran’

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Prabowo Bakal Lanjutkan Program Jokowi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Festival kuliner ‘Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran’ digelar di Pasar Baru, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Ribuan orang hadir disebut hadir dalam acara itu. Acara digelar di Jalan Raya ke Kampus Unand, Jumat (9/2). Festival tersebut diikuti ratusan pelaku UMKM kuliner di Kota Padang. Sebelumnya, ribuan orang juga memadati acara yang sama di Koto Tangah.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade mengaku senang dengan ramainya pengunjung. Dua kali festival kuliner di Padang, mendapat sambutan hangat pendukung Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah, festival kuliner hari ini ramai sekali. Artinya UMKM kita juga bisa mendapatkan cuan yang baik. Ini adalah bukti kalau pak Prabowo dan mas Gibran sangat peduli terhadap ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UMKM yang ada. Panitia juga menggelar festival kuliner di Payakumbuh, Bukittinggi, Tanahdatar dan Limapuluh Kota. Selanjutnya di Agam,” kata Andre Rosiade dikutip dari Detikcom, Sabtu (10/2).

Andre mengatakan kepada masyarakat yang hadir dalam festival, kalau di tingkat nasional Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran. Sebab, hampir semua lembaga survei menempatkan elektabilitas Prabowo-Gibran di peringkat satu dengan 54 persen, sementara lawan-lawannya di angka 20-an persen saja.

Baca Juga  Maju Bersama Gibran di Pilpres 2024, Prabowo: Kami Mohon Doa Restu Dari Seluruh Rakyat Indonesia

“Kalau di Sumbar, Pak Prabowo juga sudah unggul 49,8 persen. Sementara yang suka janji manis dan omon-omon dan katanya menang 80 persen hanya 42,1 persen. Jadi, yang mereka omongkan selama ini adalah gadang ota,” kata Andre disambut teriakan ribuan orang yang hadir.

Antusias Pendukung Prabowo-Gibran

Dalam acara itu, Andre juga membakar semangat pengunjung festival dengan meneriakkan ‘Prabowo-Gibran Satu Putaran’. Peserta juga menjawab tanpa ragu nampak benar-benar menginginkan kemenangan Prabowo-Gibran.

All in Prabowo-Gibran, yang lain Sorry ye,” teriak Andre Rosiade diikuti para pengunjung.

Seketaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman yang juga Caleg incumbent DPRD Sumbar Dapil 1 (Kota Padang) menyebut acara ini melibatkan ratusan UMKM di Kota Padang. Dia juga mengaku tidak menyangka peserta yang hadir membludak sampai ribuan orang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiran masyarakat. Tidak hanya dari Pauh tapi juga dari Kuranji dan Lubuk Kilangan. Memeriahkan acara festival kuliner jelang kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GOR H Agus Salim Padang. Ini tanda-tanda kemenangan Prabowo-Gibran di tingkat nasional dan Sumbar,” kata Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar ini.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Unggul di Praha dan Manama

Syarat Menang Satu Putaran

Sebelumnya Indikator Politik menyebutkan dua syarat agar paslon 02 dapat memenangi satu putaran Pilpres 2024. Pertama, terkait undicided voter sebesar 5,68 persen yang belum menentukan pilihan.

Kedua, terkait partisipasi pendukung. Burhanuddin menjelaskan, dalam melakukan survei maka peneliti survei yang mendatangi secara aktif responden. “Kalau respondennya ada di Miangas ya kita datangi ke Miangas,” ungkapnya.

Padahal dalam pemilu yang aktif adalah pemilih yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).  “Ini yang kita sebut turn out yaitu kebersediaan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Dalam survei angka ini (Prabiowo-Gibran 48,55 persen) adalah angka seratus persen,” papar Burhanuddin.

Jika turn out ini bias ke salah satu calon, maka menjadi hal buruk bagi paslon yang memiliki pendukung yang malas. Menurut Burhanuddin, dalam pemilih Prabowo-Gibran, sebagian besar didongkrak pemilih muda, terutama Gen Z. Padahal pemilih muda ini terkena sindrom Gen Z dan Millenial Phantom.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300