Ekonomi

Wamendag Jerry Sambuaga Ajak Anak-Anak Muda Promosikan Produk Lokal

115
×

Wamendag Jerry Sambuaga Ajak Anak-Anak Muda Promosikan Produk Lokal

Share this article
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Foto: Ist
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengajak anak-anak muda untuk terus promosikan produk dalam negeri.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber pada acara Executive Education Program For Young Political Leaders 15 Golkar Institute, Jumat (1/3/2024) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

“Kita pengen UMKM kita naik kelas. Bisa ekspor ke luar negeri. Harus ada keberpihakan negara kepada UMKM”, ujar Jerry.

“Hari ini saya, pakai baju (buatan) UMKM made in Indonesia. Saya selalu pakai baju-baju lokal. Warnyanya kuning, sudah pas ya. Kacamata saya lokal made in Bali. Keberpihakan pada produk dalam negeri. Jadi kacamata, baju, jam tangan, sepatu, ini semua lokal”, lanjut Jerry lagi.

Baca Juga  YPL 13 Golkar Insitute, Prabowo: Golkar Lahirkan Banyak Pemimpin dan Partai Besar

Jerry mengungkapkan beberapa upaya Kementerian Perdagangan dan dukungan pemuda dalam meningkatkan konsumsi nasional, seperti penggunaan produk dalam negeri, perdagangan antar daerah, dan E-Commerce. Menurut Jerry UMKM perlu merambah dunia digital.

“Kita ingin UMKM juga mengakses digital. Ini kita kerjasama dengan sumua pihak, tidak satu institusi aja”, tutur Jerry yang juga Ketua Umum DPP AMPI.

Baca Juga  Gebyar IKMA 2023, Wujud Nyata Kemenperin Apresiasi Peran Besar IKM

Di akhir paparannya, Jerry memaparkan pentingnya menggunakan produk lokal, yaitu untuk: membangun citra diri bangsa Indonesia; menjaga produktivitas industri nasional; memperkuat daya saing produk lokal; membuka lapangan pekerjaan baru.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300